IKUTI BIMTEK, SMKMITA MoU BANTUAN SMK PK

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Prestasi, Slider

Menindaklanjuti dari SK direktorat jenderal SMK tentang penetapan SMK pusat keunggulan prioritas sektor ekonomi kreatif pada bulan yang lalu, kepala SMK bersama tim mengikuti bimtek di Jakarta pada tanggal 27 – 29 Mei 2021.

Bertempat di hotel Allium Tangerang, kegiatan tersebut diikuti oleh 37 sekolah se-indonesia yang dinyatakan lolos menjadi SMK pusat keunggulan bulan lalu. Salah satu peserta bimtek adalah dari SMK Muhammadiyah 1 Taman yang diwakili oleh kepala SMK Muhammadiyah 1 Taman Eko Muji Wibowo dan ketua tim perencana pembangunan Faris Rosi Ongko Wibowo serta didampingi oleh Waka sarpras Anis sudaryaningsih.

Kegiatan tersebut dibuka oleh direktur SMK Dr. Ir. Bakrun, MM melalui media zoom karena masih berada di Jawa Timur untuk menghadiri peresmian sekolah pusat keunggulan di kota Malang dan sekitarnya.
Selanjutnya secara berturut-turut disampaikan oleh tim direktorat tentang pedoman pembangunan, rencana penggunaan dana dan peralatan, pengawasan dan evaluasi terhadap program bantuan pemerintah.

Pada hari berikutnya adalah proses verifikasi kelengkapan dokumen dan rencana penggunaan dana yang ditutup dengan penandatanganan dokumen MoU oleh kepala SMK dengan koordinator bidang tata kelola.

Salah satu tujuan dari bimtek ini adalah meningkatkan pemahaman kebijakan, konsep dan strategi pembinaan SMK yang akan dikembangkan sebagai pusat keunggulan sektor ekonomi kreatif sampai dengan penyusunan laporan dan pertanggungjawaban keuangan.

Dokumen MoU

Menurut Eko Muji Wibowo proses untuk mendapatkan bantuan tersebut harus mengikuti proses yang sangat panjang. Mulai dengan diadakannya Diklat dan bimtek kepada kepala sekolah pada bulan-bulan sebelumnya kemudian menyiapkan segala administrasi yang dibutuhkan hingga wawancara serta pemaparan rencana yang akan dilaksanakan. “Sangat panjang prosesnya, mulai saya bimtek dulu sampai bimtek lagi ke Jakarta kemarin,”ucapnya.

Eko juga menambahkan bahwa hasil ini tidak lepas dari kerja sama tim dan dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari yayasan sampai dinas pendidikan provinsi.
“Ini tidak lepas dari kerja sama tim dan dukungan berbagai pihak,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua tim perencana Faris Rossi Ongko Wibowo juga berharap dengan adanya bantuan dan menjadi SMK pusat keunggulan, SMK Muhammadiyah 1 Taman akan semakin unggul dalam mencetak generasi penerus bangsa. “Mohon doanya semoga dengan hasil ini kita bisa menjadi lebih semakin unggul dalam mencetak generasi penerus bangsa,”ucapnya. (EMW/MAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *