IKUTI LINK AND SUPER MATCH, SMKMITA PERBANYAK MITRA IDUKA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Pengumuman Sekolah, Slider

Kegiatan link and super match kembali digelar. Sebanyak 22 perusahaan dan 300 sekolah menengah kejuruan yang datang dari penjuru tanah air hadir di salah satu hotel Banyuwangi pada hari ini(24/8). Kegiatan link and super match ini merupakan tindak lanjut dari link and match yang pernah dilaksanakan di Grand Darmo Surabaya beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan tersebut seharusnya dilaksanakan pada bulan Juli yang lalu namun terkendala dengan situasi dan kondisi sehingga baru dilaksanakan pada bulan Agustus. Tidak mau ketinggalan, SMK Muhammadiyah 1 Taman mengambil kesempatan untuk menambah jumlah mitra industri, dunia usaha, dunia kerja (IDUKA).

Tepat pukul 16.00 WIB acara pembukaan dimulai, dibuka secara simbolis oleh Bupati Banyuwangi melalui virtual zoom meeting. Bupati mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai langkah awal kemajuan SMK dengan harapan mampu memutus rantai pengangguran yang mayoritas disumbang dari lulusan SMK. “Dengan acara ini saya harap nantinya dapat memutus rantai pengganguran,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala dinas pendidikan provinsi Jawa timur Wahid wahyudi melalui virtual zoom. Wahid mengapresiasi perusahaan yang sudah mempunyai andil dalam hal pendidikan tersebut. “Terima kasih sudah punya atensi buat pendidikan,” ungkapnya kepada 22 perusahaan yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Dia juga berharap kepada perusahaan bahwa tidak hanya mengantarkan siswa-siswi menjadi karyawan di perusahaan akan tetapi bisa menjadikan mereka sebagai entrepreneur. “Kalau bisa tidak hanya sebagai karyawan tapi juga jadi entrepreneur,” harapnya.

pemotongan pita sebagai tanda MoU secara simbolis

Sementara itu SMK Muhammadiyah 1 Taman (Smkmita) juga tidak mau ketinggalan memanfaatkan kesempatan yang berharga tersebut. Melalui Waka Humas Moch. Ismu, smkmita menyiapkan berkas sebanyak 22 untuk melakukan MoU dengan perusahaan yang ada di acara Link and Super match tersebut.

Sementara itu menurut kepala SMK Muhammadiyah 1 Taman Langkah yang dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 1 Taman ini adalah bagian upaya dari mewujudkan diri sebagai sekolah pusat keunggulan yang nantinya bisa menghasilkan lulusan yang siap kerja dan terserap di dunia kerja. (MAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *