IPM SMKMITA GELAR PODCAST MAULID NABI, INGATKAN SEJAUH MANA CINTAI NABI

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Taman adakan podcast guna memperingati Maulid Nabi Muhammad. Pada kegiatan kali ini IPM gandeng Ustaz Supriyadi, S.Ag. selaku koordinator Ismuba sebagai podcaster. Kamis, (21/10).

Maulid Nabi adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad ﷺ berdasarkan penanggalan hijriah yang jatuh pada 12 Rabiul Awwal, 571 Masehi. Maulid Nabi termasuk hari besar bagi umat Islam yang diperingati oleh setiap muslim dari berbagai belahan dunia.

Berlangsung nya kegiatan podcast memperingati Maulid Nabi Muhammad. (Farah-J)

“Dengan memperingati Maulid Nabi, harapannya adalah agar manusia dapat mencontoh perilaku Rasulullah dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujar Ustaz Supriyadi, S.Ag. selaku podcaster.

Beliau juga menjelaskan bahwa Maulid Nabi akan dinilai berpahala jika dilakukan atas dasar mencontoh perilaku Rasulullah yakni berselawat sebagai contoh.

“Peringatan Maulid Nabi ini ada beberapa macam cara, ada pengajian akbar, bakti sosial, dan yang paling sederhana adalah berselawat. Tapi yang terpenting adalah niatnya kepada Allah SWT,” tutur beliau.

Dalam kegiatan kali ini beliau memaparkan bahwa, pergaulan seseorang itu ditentukan oleh teman dan juga lingkungan. Beliau juga menghimbau agar kita harus menjadi generasi yang kuat dengan cara tetap cinta kepada Rasulullah.

Penyampaian materi Podcast peringatan Maulid Nabi oleh ustadz Supriyadi, S.Ag. (Farah-J)

“Zaman boleh berubah, tapi yang kita teladani harus tetap sama, Nabi Muhammad ﷺ. Selawat yang cukup dengan damai, jadilah anak yang punya prinsip kuat, tanam iman dan ibadah yang kuat,” ucapnya.

Akhir kegiatan beliau mengungkapkan bahwa, budaya orang Islam sendiri yang membuat Maulid Nabi ini diperingati setiap tahunnya. Karena sebenarnya Nabi tidak menyuruh hal ini, tetapi apa pun itu kita ambil positifnya, sebab Maulid Nabi mengingatkan kita sejauh mana mencintai Nabi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *