KUNJUNGI PERPUSTAKAAN CERDAS SMKMITA, BEGINI SARAN DARI PDM WONOSOBO

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo — Perpustakaan SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman) atau yang lebih dikenal sebagai Perpustakaan Cerdas memang menjadi salah satu tempat yang cukup sering dikunjungi oleh siswa-siswi SMKMITA.

Selain menjadi pusat buku-buku pelajaran, Perpustakaan Cerdas SMKMITA juga menjadi pusat bagi para siswa-siswi untuk bersantai mengisi waktu luang selama istirahat sembari membaca buku-buku bacaan, sebut saja novel.

PDM Wonosobo saat mengunjungi Perpustakaan SMK MITA.(Shabrina/Jurnalis)

“Kebanyakan dari siswa-siswi SMKMITA ini suka sama bacaan-bacaan novel,” ujar Nahar Rany, selaku Pengelola Perpustakaan Cerdas SMKMITA saat berbincang bersama salah satu perwakilan PDM Wonosobo. Sabtu, (07/06).

Nahar Rany juga mengungkapkan bila banyak dari siswa-siswi SMKMITA yang cukup senang membaca dan mengarang cerita, sehingga hal ini cukup mempengaruhi intensitas dari banyaknya kunjungan siswa-siswi SMKMITA terhadap perpustakaan di sekolah.

“Perpustakaan kami (SMKMITA) cukup ramai dikunjungi siswa-siswi, banyak dari mereka yang minat membacanya tinggi. Banyak juga yang kalau mau mengarang cerita itu ke perpustakaan dulu untuk cari referensi buku-buku, ya Alhamdulillah ini sangat baik,” tambahnya.

Mengetahui tingginya minat membaca siswa-siswi SMKMITA, PDM Wonosobo cukup mengapresiasi dan terkesan. Namun, salah satu perwakilan dari PDM Wonosobo juga memberikan saran agar Perpustakaan Cerdas SMKMITA menambah lagi pasokan-pasokan buku agama, khususnya Kemuhammadiyahan serta sejarahnya.

“Sudah bagus. Baik minat baca siswa-siswinya. Saya apresiasi sekali, kagum. Tetapi saya juga berharap ada lebih banyak buku-buku agama disini. Ada lebih banyak sejarah-sejarah Kemuhammadiyahan disini. Supaya siswa-siswi kita tahu sejarah Muhammadiyah itu seperti apa, ya biar balance. Antara akademis mereka (siswa-siswi), sekaligus agamisnya mereka,” tukas salah satu perwakilan PDM Wonosobo. (Salsa-J)

Tinggalkan Balasan