Raker untuk Pendidikan Berkemajuan

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sidoarjo – Bersinergi dalam Mewujudkan Pendidikan yang Berkemajuan itulah tema yang diusung dalam Rapat Kerja (Raker) SMK Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo tahun 2019/2020.

Raker tersebut digelar di Aula sekolah selama 3 hari, terhitung sejak tanggal 3 sampai 6 Juli 2019 tersebut dan diikuti seluruh guru dan karyawan SMK Muhammadiyah.

Pada hari pertama, acara dibuka langsung oleh Bapak Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku kepala sekolah yang dihadiri juga oleh perwakilan dari majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sepanjang. Dalam sambutannya kepala sekolah berharap ada program yang bisa menjadikan sekolah lebih baik dari sebelumnya. “Baik tidaknya sekolah kita ya tergantung kita sendiri,” tuturnya.

(Majelis Dikdasmen PCM memberikan motivasi)

Sebelum memulai raker terlebih dahulu ada sedikit motivasi dari Bapak Drs. Gawat Nor, M.Pd selaku perwakilan PCM tersebut. Dalam kesempatan tersebut beliau berpesan agar memunculkan hal-hal baru yang dapat mewarnai perkembangan dunia pendidikan. “Kita harus berani out of the box,” pesannya

Kegiatan pada hari pertama diisi dengan pembagian divisi untuk merancang program jangka pendek dan jangka panjang sehingga ada target yang akan dicapai di masa yang akan datang.

Agar tidak jenuh dengan kegiatan raker tersebut panitia juga menyisipkan dengan sedikit ice breaking di saat istirahat berupa lomba upload foto terbaik selama raker.

Di hari kedua dilanjutkan dengan perancangan program kerja dan dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing divisi. Dan di hari ketiga masih dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari setiap divisi yang masing-masing divisi memaparkan program unggulan atau gebrakan baru.

Untuk menjaga konsentrasi agar fikiran tetap fresh panitia juga mengadakan ice breaking setiap harinya, salah satunya adalah lomba puisi tentang sekolah bagi bapak ibu guru. Acara tersebut selesai di tepat pukul 14.00 dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu guru agama yang ada di sekolah dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (MAF)


Tinggalkan Balasan