LAHIRKAN JIWA ENTREPRENEUR MUDA, SMKMITA ADAKAN KEGIATAN INI!

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo — Tugas akhir barangkali menjadi momok bagi siswa-siswi kelas XII. Selain harus semakin rajin belajar guna mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional yang akan datang, berbagai tugas-tugas akhir di sekolah pun harus dilengkapi tanpa terkecuali. Salah satunya yakni Ujian Praktik.

Hal ini yang juga tengah dialami oleh siswa-siswi kelas XII di SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman). Selama kurang lebih dua minggu, mereka dikejar berbagai deadline Ujian Praktik, dimana salah satunya adalah Ujian Praktik Kewirausahaan yang baru saja dilaksanakan kemarin dan hari ini. Jum’at, (07/02).

Kelas XII yang melaksanakan Ujian Praktik Kewirausahaan. (Shabrina/Jurnalis)

Dibagi menjadi dua gelombang, Ujian Praktik Kewirausahaan ini menugaskan siswa-siswi kelas XII untuk membuka bazar kuliner dengan tujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan jiwa entrepreneur dengan berwirausaha.

Bazar kuliner yang diadakan sendiri berlokasi disamping Rumah Makan Arto Moro, Sawunggaling, Jemundo. Dan dibuka sejak pukul 7 pagi sampai dengan pukul 11 siang.

Melibatkan kurang lebih 7 kelompok, bazar kuliner ini diadakan selama dua hari berturut-turut dan menyajikan kuliner-kuliner nikmat sekaligus hemat. Seperti makanan tradisional, modern dan lain-lainnya.

“Saya berharap dan berpesan semoga dengan diadakannya acara ini (Ujian Praktik Kewirausahaan), siswa-siswi kelas XII kedepannya dapat berwirausaha dan menjadi entrepreneur sungguhan,” pesan Nurul Laily S.Pd selaku penyelenggara acara sekaligus guru mata pelajaran Kewirausahaan kelas XII di SMKMITA.

Pun ia menegaskan, agar sekiranya siswa-siswi kelas XII nantinya dapat lebih baik dan mampu meningkatkan kreativitas masing-masing. Khususnya dalam berwirausaha.

Penulis. Nanda – J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *