LAKSANAKAN KEGIATAN VAKSINASI TAHAP 2 UNTUK SISWA SMKMITA LAWAN VIRUS COVID-19

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Pengumuman Sekolah

Taman, Sidoarjo – Selepas pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap 1 pada bulan September lalu, pagi ini SMKMITA tuntaskan tahapan vaksinasi untuk para siswanya dengan bekerja sama bersama Puskesmas Taman. Jumat, (5/11)

Dituturkan oleh Rullita Nur Azizah, S. Sos selaku BK, bahwasanya peserta vaksinasi pada tahap 2 ini lebih sedikit dibandingkan pada pelaksanaan vaksin pada tahap 1. Hal ini dikarenakan sudah ada sebagian siswa yang telah melaksanakan vaksin tahap 2 di luar sekolah.

Kegiatan pendaftaran untuk mengisi formulir sebelum lanjut ke tahap 1. (Farah-J)

Pelaksanaan vaksin ini dimulai pada pukul 08.00 s/d 10.00 WIB, dengan diikuti oleh seluruh siswa SMK Muhammadiyah 1 Taman, mulai dari kelas X, XI, dan XII semua jurusan. Dengan tata cara yang sama seperti tahap 1, yaitu melakukan screening terhadap siswa terlebih dahulu untuk menentukan apakah kondisi siswa dalam keadaan sehat, kemudian langsung pada penyuntikan vaksin.

“Lega sekali karena sudah vaksin tahap 2. Saya berterima kasih kepada pihak-pihak yang bersangkutan karena telah memberi vaksin gratis di SMK Muhammadiyah 1 Taman. Harapannya yang jelas semoga virus Covid-19 ini cepat hilang dan orang-orang mungkin harus lebih bisa jaga diri,” ungkap Tsinta XI AKL sebagai salah satu peserta vaksinasi.

Kegiatan Tahap 1 melakukan screening terhadap siswa terlebih dahulu sebelum vaksin. (Farah-J)

Dengan dipimpin oleh Waka Kesiswaan SMKMITA, tata cara pelaksanaan kegiatan ini tidak jauh beda dengan vaksin tahap 1, hanya saja kali ini dilaksanakan di ruang XI OTKP untuk pendataan, cek tensi darah dan suhu badan serta di ruang X MPLB untuk screening dan vaksinasi. Selain itu, pada kegiatan ini para siswa diberikan kartu vaksin agar siswa mengerti status pemberian vaksin.

Kegiatan Tahap 2 pemberian vaksin kepada para siswa. (Farah-J)

“Setelah peserta vaksin menerima vaksin dosis 2, yang jelas akan mendapatkan sertifikat dosis 2. Dan dengan ikhtiar, kita mengikuti vaksin Covid-19 ini semoga umat manusia selalu diberikan kesehatan,” ungkap Rullita.

Penulis: Revika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *