SMKMITA BERI PENGHARGAAN KEPADA PESERTA DIDIKNYA SEBAGAI JUARA 1 OLIMPIADE MANFEST 2021

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Prestasi, Slider

Taman, Sidoarjo – Peserta didik SMK Muhammadiyah 1 Taman meraih juara 1 dalam olimpiade Mandarin Festival (Manfest) 2021 di bidang seni lukis tingkat SMA/SMK/Universitas se Jawa Timur, sekolah memberikan penghargaan dan apresiasi. Senin, (01/11)

Tepat pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 telah diumumkan siapa saja pemenang dalam ajang Mandarin Festival. Riska Silvia Monik siswa SMKMITA dari kelas XI Desain Interior Furniture (DIF) adalah salah satu siswi yang berhasil meraih prestasi tersebut. Meraih juara 1 bukanlah sesuatu yang mudah, pastinya ada banyak persiapan yang dilakukan peserta untuk mengikuti olimpiade Manfest ini.

“Untuk persiapannya karena dia mengikuti lomba bakat kategori lukis, pertama yang pasti tema lukisan yang mau di ambil yang berhubungan dengan dengan budaya China, yang kedua menghafalkan pelafalan dan pembukaan dasar mengunakan bahasa Mandarin, dan yang ketiga berlatih untuk persiapan syuting video. Tapi sebelum itu hasil karya lukis latihan di konsulkan ke guru seni dan guru bahasa Mandarin,” jelas Alifina Suhapsari, S.Pd selaku guru pembimbing dan guru bahasa Mandarin.

Penyerahan Penghargaan kepada Riska Silvia Monik dari kelas XI Desain Interior Furniture (DIF) JUARA 1 OLIMPIADE MANFEST 2021. (Farah-J)

Sudah hampir setiap tahunnya SMKMITA selalu mengikuti olimpiade Manfest. Alasannya agar siswa lebih bisa mengenal dan mengembangkan bahasa Mandarin serta menumbuhkan kepercayaan diri siswa dalam kemampuan maupun bakatnya.

Riska sebagai pemenang turut menyampaikan kesan dan pesannya. Disampaikan olehnya, bahwa setelah mendapatkan juara 1 kali ini ia seperti mendapat dorongan lebih untuk latihan kedepannya.

“Seneng bercampur bangga ada, bangga bisa banggain sekolah dan orang tua. Semoga saya tetap konsisten mempertahankan prestasi ini, dan dapat berkembang lebih baik kedepannya. Terimakasih untuk SMK Muhammadiyah 1 Taman juga yang selalu dukung dan mengapresiasi bakat saya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *