SMKMITA IKUT ANDIL DALAM ACARA SCHOOL FEST

Berita Unggulan, BKK SMKMITA, Kegiatan Sekolah, Pengumuman Sekolah

Taman, Sidoarjo- School Fest adalah pameran yang diadakan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Swasta Sidoarjo bersama SMK Swasta se Sidoarjo, yang diadakan di Lippo Mall Sidoarjo dengan tujuan memamerkan barang-barang unggulan dari sekolah masing-masing.

Acara yang diadakan di School Fest ini berlangsung dari Senin (08/11) hingga Minggu (14/11), namun pembukaan dari acara School Fest dilaksanakan pada Selasa (09/11).

Sebelum acara pembukaan, ada sambutan dari Indra Wahyu selaku Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus menjabat sebagai Kepala SMK Krian 2 Sidoarjo, dilanjut dengan Dr. Kisyanto selaku Ketua MKKS SMK Swasta Sidoarjo sekaligus Kepala SMK YPM 8 Sidoarjo, lalu pembacaan doa serta peresmian pembukaan acara School Fest didampingi oleh Guk dan Yuk Sidoarjo.

Kunjungan oleh Bpk Lutfi Isa Anshori ke stand SMK Muhammadiyah 1 taman. (Farah-J)

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan dibukanya stand pameran pada pukul 10.00 WIB hingga tutupnya Mall yaitu pada pukul 20.00 WIB.

“Dengan adanya pameran ini, sekolah mempunyai kesempatan untuk mengeksplor kompetensi dari anak-anak dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang SMK masing-masing,” jelas Lutfi Isa Anshori selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sidoarjo.

SMKMITA pun ikut andil dalam kegiatan tersebut.
“Kalau dari Bu Shafyna sendiri sebenarnya, selain kita membuka pendaftaran siswa baru, kita disini sekalian membranding bagaimana profil sekolah kita sebagai SMKMITA yang saat ini mungkin banyak orang yang belum tau SMKMITA itu seperti apa, maka dari itu berkumpulnya SMK disini ini memang sebagai unjuk diri bagaimana pribadi SMKnya masing-masing,” ungkap Shafyna El Batuul, S.Ds selaku guru SMKMITA yang menjaga stand di School Fest.

Adapula guru dan siswa yang menjaga stand SMKMITA. Guru tersebut adalah Eni Primi Estuti, S.Pd dan Rizky Bimantoro Dio Saputra. Serta Arya Puji Abhista (X TKJ 1) dengan Putra Bhekti Rifandy (X TKJ 1) selaku siswa dari SMKMITA.

Selain untuk PPDB, SMKMITA juga memamerkan produk UMKM dari siswa, guru, maupun masyarakat sekitar. Yang berupa sari serayu, sinom, kripik pistoel, es cao Korea, dll. Ada pula Mi-Tech sebagai produk unggulan dari SMKMITA.

Foto bersama usai kelancaran pelaksanaan kegiatan acara SCHOOL FEST. (Farah-J)

Dengan adanya acara ini, kita dapat menunjukkan kepada orang-orang sekitar bahwa SMK juga mempunyai keunggulan dibanding dengan sekolah lain, SMK juga mempunyai potensi yang dapat ditampilkan. Dan berharap apapun dengan yang sekarang ini, kita harus bangga dan mampu menunjukkan kepada khalayak umum.

Penulis:
Adinda Jr dan Anggraini Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *