LAKSANAKAN PEMILIHAN SUARA ONLINE, TAK JADI KENDALA MUSYAWARAH QOBILLAH HW SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman -Sidoarjo, Setiap organisasi tentunya akan mengalami regenerasi dari waktu ke waktu. Tidak terkecuali Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 1 Taman yang baru-baru ini melakukan kegiatan Musyawarah Qobillah untuk menentukan para pengurus yang baru. Senin, (14/12).

Musyawarah Qobillah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh organisasi Hizbul Wathan dalam setiap periodenya. Kegiatan yang terdiri dari pembacaan laporan pertanggungjawaban hingga pemilihan suara ini selalu dilaksanakan dengan khidmat karena tidak hanya mengundang kepala sekolah beserta jajarannya, tetapi juga pimpinan dari kwartir cabang yang menaunginya.

Musyawarah Qobillah tahun ini dan tahun kemarin mengalami perbedaan yang cukup signifikan. Seiring dengan berubahnya kondisi di tahun 2020 yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan ini secara langsung, maka Musyawarah Qobillah dilaksanakan dengan sistem daring.

Meski begitu, kegiatan ini tetap berjalan dengan lancar walaupun tamu-tamu yang seharusnya hadir di tempat harus mengikuti kegiatan ini secara online menggunakan media zoom. Pemilihan suara yang dulunya dilakukan secara langsung dengan kertas suara, kali ini harus menggunakan sistem voting online.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan Musyawarah Qobillah hari ini. Saya mohon maaf apabila masih ada kekurangan, semoga kedepannya lebih baik lagi,”ujar Silvia Widayanti selaku ketua pelaksana kegiatan Musyawarah Qobillah.

Walau menggunakan sistem voting online dalam Musyawarah Qobillah tahun ini, hasil suara tetap berhasil menentukan 5 orang pengurus baru yang akan melanjutkan sistem kepengurusan Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 1 Taman periode 2020/2021.

“Terima kasih atas kepercayaannya karena memilih saya menjadi ketua. Mohon kerjasamanya untuk bisa memajukan Hizbul Wathan Qobillah SMK Muhammadiyah 1 Taman,”ujar Susan Noveliza Kahardi selaku ketua Hizbul Wathan periode 2020/2021

Susan Noveliza memberikan sambutannya sebagai Ketua umum Hizbul Wathan 2020-2021. (Shabrina-J)

Penulis. Endah-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *