SINAU BARENG, KOLABORASI 2 SMKM SAAT DAPAT KUNJUNGAN DARI SAUDARA TETANGGA GRESIK

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Menjelang akhir tahun ini, SMK Muhammadiyah 4 Gresik menyempatkan diri untuk berkunjung ke SMKMITA DAN SMKMDUTA. Kunjungan ini bertujuan agar ketiga sekolah tersebut bisa sama-sama belajar. Selasa, (22/12).

Kegiatan kali ini, dihadiri oleh kepala sekolah SMKMITA, SMKMDUTA, dan SMK Muhammadiyah 4 Gresik, serta perwakilan guru dari masing-masing sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan di perpustakaan SMKMDUTA.

Kunjungan dari SMK Muhammadiyah 4 Gresik saat berada di Perpustakaan SMKMDUTA. (Shabrina-J)

“Yang penting kita kalau mau tumbuh, kita harus bekerja keras,” ungkap Rahman Susilo S.Pd selaku kepala sekolah SMKMDUTA.

Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Gresik masih tergolong sekolah yang baru. Sekolah ini berdiri pada tahun 2014 didirikan oleh Tim Ranting Muhammadiyah. Sekolah ini masih membutuhkan banyak belajar, karena sekolah berada di pulau dan terbatas, tutur Rahman Hakim S. E. I., selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Gresik.

Tujuan kunjungan SMK Muhammadiyah 4 Gresik adalah untuk belajar. “Rencananya kami ingin mensinkronkan kurikulum kami, karena hampir seluruh guru di sana masih muda-muda. Tapi itu tidak membatasi kami untuk belajar, kita kesini tidak hanya untuk kenalan, jadi kami ingin sama-sama belajar.” Ungkap Pak Rahman.

“Walaupun di sekolah kami memiliki banyak jurusan teknologi, tapi kita tidak melupakan budaya kita.” Jelas Eko Muji Wibowo S.Pd selaku kepala sekolah SMKMITA.

Kunjungan dari SMK Muhammadiyah 4 Gresik saat berada di Lab Umum SMKMITA. (Shabrina-J)

Eko Muji Wibowo S.Pd selaku Kepala Sekolah SMKMITA, menerangkan jika sekolah mendapat kesempatan untuk mengikuti PPS (Proyek Pengembangan Sekolah) dan bekerja sama dengan beberapa universitas. Kita juga mencoba mengimplementasikan sekolah. Di akhir tahun 2020 ini mulai mengimplementasikan untuk pengembangan dunia wirausaha.

SMKMITA juga mencoba mengembangkan SDM dan bekerja sama dengan industri, dimana industri tersebut akan memfalitasi kita dan membina kita.

Penulis. Fitri-J

2 thoughts on “SINAU BARENG, KOLABORASI 2 SMKM SAAT DAPAT KUNJUNGAN DARI SAUDARA TETANGGA GRESIK”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *