Laksanakan Studi Tiru, SMKMITA Bakal Buka Jurusan Baru.

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

SMK Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo melaksanakan kunjungan ke SMKN 1 Tempel Sleman, Yogyakarta. (11/10)

Kunjungan kali ini bukan semata kunjungan, melainkan studi tiru jurusan baru, yaitu teknik logistik. Berangkat dari motivasi semangat untuk perubahan, beberapa orang ditugaskan untuk melakukan studi tiru disana. Mereka adalah kepala sekolah dan para wakilnya serta beberapa guru.


Berangkat dari Sidoarjo pada Kamis malam dan tiba di Sleman pada Jumat keesokan harinya, tepatnya adzan subuh dan beristirahat sejenak di masjid yang tidak jauh dari SMKN 1 Tempel, Sleman.

Tepat pukul 8 pagi, tim yang dikomandani oleh Kepala sekolah tersebut menuju lokasi tujuan. Disana disambut dengan hangat oleh para guru serta murid-muridnya dan
Rombongan SMKMITA langsung diarahkan ke ruang rapat SMKN 1 Tempel untuk pembukaan dan ceremonial. Di dalam ruangan, Tim SMKMITA banyak belajar mengenai administrasi yang harus dipersiapkan dan dilengkapi sebagai syarat untuk membuka jurusan baru.

Selesai tanya jawab mengenai kelengkapan administratif, acara dilanjutkan dengan studi lapangan. Tim SMKMITA didampingi oleh guru SMKN 1 Tempel Keliling untuk melihat perlengkapan dan sarana yang harus dilengkapi sebagai syarat membuka jurusan baru. Selain melihat sarana mengenai jurusan Teknik Logistik, tim SMKMITA juga melihat dan belajar berbagai hal baru yang diharapkan bisa diterapkan di SMKMITA.

Menurut kepala sekolah SMKMITA, Eko Muji Wibowo, SMKMITA sudah waktunya untuk berubah dan berubah dengan upaya penambahan jurusan yang sekiranya dibutuhkan oleh dunia industri dan dunia usaha. SMKMITA berencana membuka beberapa jurusan baru diantaranya adalah Teknik Logistik, Desain Interior dan Pariwisata. Dengan tekat yang kuat demi mewujudkan peningkatan kualitas SMKMITA.

“Kita akan melakukan banyak kunjungan ke sekolah-sekolah yang sudah mempunyai ketiga jurusan seperti yang akan kita buka nanti dan kita bukan studi banding namanya karena kita belum punya jurusan tersebut tapi kita studi tiru untuk belajar,” jelasnya.

Semoga dengan adanya pembukaan jurusan baru bisa meningkatkan kualitas SMKMITA menjadi lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *