LITERASI SENI ALA JURNALIS SMKMITA MUNCULKAN REAKSI TAK TERDUGA DARI MASYARAKAT

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sidoarjo, Pagi hari tadi, untuk pertama kalinya para anggota Jurnalis SMKMITA melakukan kegiatan Pameran Literasi Seni dalam rangka perwujudan kreativitas di bidang seni dengan tema ‘Ruang Interior Impianku’. Minggu, (5/7).

Kegiatan Literasi Seni ini merupakan salah satu program kerja dari komunitas Jurnalis SMKMITA yang bertujuan untuk menunjang kreativitas. Tak disangka, kegiatan ini mendapat respon positif dari para pengunjung terutama orangtua yang tengah mengajak anak-anaknya bersantai di minggu pagi.

Pasalnya, tak hanya memunculkan pameran gambar desain interior dari para anggota Jurnalis SMKMITA, tetapi juga diisi dengan kegiatan bebas menggambar, melukis, dan mewarnai dengan media layang-layang bagi anak-anak kecil yang datang.

Salah satu pelukis cilik yang mengikuti kegiatan literasi seni, dengan tema ‘Ruang Interior Impianku’. (Reva/Jurnalis)

“Bagus sekali ada kegiatan ini. Karena, anak-anak itu membutuhkan hal-hal seperti ini, agar tidak terus bermain gadget dirumah. Apalagi ini gratis, baru pertama kalinya ada disini” Ungkap Ibu Siti, salah satu pengunjung yang menemani Sang anak.

Benar saja, kegiatan ini tak hanya sebagai salah satu upaya pengenalan sekolah kepada khalayak umum, tetapi juga sebagai salah satu upaya penunjang kreativitas dalam bidang seni terutama gambar dan melukis. Apalagi, SMKMITA juga baru-baru ini telah melaunching sebuah jurusan baru yang salah satunya yaitu Desain Interior.

“Semoga dengan adanya kegiatan literasi seni ini, kita juga bisa mengenalkan program kejuruan baru yakni desain interior,”tutup Sabrina, selaku ketua Jurnalis SMKMITA.

Penulis. Endah-J

One thought on “LITERASI SENI ALA JURNALIS SMKMITA MUNCULKAN REAKSI TAK TERDUGA DARI MASYARAKAT”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *