SMKMITA TETAP LANGSUNGKAN FORTASI TAHUN INI, ARIMBI : “PANDEMI BUKANLAH SUATU PENGHALANG”

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman – Sidoarjo, ‘Mencetak Generasi Emas 4.0 Ditengah Pandemi’ merupakan tema yang diangkat untuk Fortasi Online tahun 2020/2021. Meskipun ditengah wabah pandemi, namun kegiatan ini tetap berjalan dengan lancar. Senin, (13/7).

Melaksanakan fortasi atau forum ta’aruf siswa secara daring atau online tak pernah terfikirkan sebelumnya. Hal itu dikarenakan wabah pandemi yang tidak bisa diprediksi. Untuk pertama kalinya, fortasi ini dapat dibuka dengan khidmat meskipun harus berlangsung secara online.

“Sempet kaget sih, bingung juga karena sebelumnya nggak pernah fortasi online gini. Tapi alhamdulillah hari ini lancar, dan semoga kedepannya bisa melaksanakan fortasi langsung seperti sebelumnya lagi, “ujar Arimbi selaku ketua pelaksana kegiatan fortasi online dari anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Meskipun mengaku bingung dan agak kesulitan karena kegiatan fortasi harus berlangsung secara daring/online, nyatanya hal itu tak mengikis semangat para anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) untuk melaksanakan kegiatan ini dengan semaksimal mungkin.

“Pandemi bukanlah suatu penghalang bagi kita untuk terus produktif,”ujar Arimbi.

Perbedaan fortasi tahun ini dan tahun lalu memang terlihat jelas. Bukan hanya para siswa yang tak hadir di sekolah, tetapi juga teknis pelaksanaan kegiatan yang tentunya tidak mudah. Meskipun begitu, kegiatan fortasi tetap dipersiapkan dengan sebaik mungkin agar para siswa dapat memahami apa yang disampaikan meskipun tidak secara langsung.

Kegiatan Fortasi tetap dilaksanakan di tengah wabah pandemi, walaupun berbeda di tahun-tahun sebelumnya. (Reva/Jurnalis)

Menariknya, meskipun tidak secara langsung, kegiatan yang menggunakan media zoom meeting sebagai alternatif ini masih diisi dengan beberapa rangkaian acara seperti fortasi pada tahun-tahun sebelumnya. Seperti pengenalan lingkungan sekolah atau Safari Sekolah, pengenalan ekstrakulikuler, dan juga pengenalan guru-guru beserta staff SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Kegiatan hari ini di akhiri dengan dibukanya secara resmi fortasi online oleh Bapak Eko Muji Wibowo selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Taman, dan tata tertib pelaksanaan fortasi online yang akan berlangsung selama 5 hari kedepan.

“Selamat bergabung di SMKMITA, saya berharap kalian dapat melanjutkan prestasi seperti kakak-kakak kelas kalian, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar”tutup Vicky Dwi Oktavian, selaku Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Penulis. Endah-J

20 thoughts on “SMKMITA TETAP LANGSUNGKAN FORTASI TAHUN INI, ARIMBI : “PANDEMI BUKANLAH SUATU PENGHALANG””

  1. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kegiatan fortasi yg selanjutnya bisa berlangsung seperti tahun berikutnya.

  2. Alhamdulillah, kegiatan fortasi melalui zoom meski sedikit binging karena baru dilaksanakan saat pendemi ini.. semoga kalian semua tetap semangat, karena SMK MITA bisa hrs bisa Dan pasti bisa

  3. Pertama kalinya sy ngerasak’in dn menghadiri fortasi meLaLui meeting zoom…sensasinya Luar biasa… smoga thun depan normal kembali sprti dlu,,dn bisa fortasi scrlgsung tatap muka… AamiinYaaRabb

  4. Semoga semua guru dan murid SMK MITA selalu diberikan kesehatan dan wabah ini segera berakhir. Kangen sekolah lagi…

  5. Semoga guru dan murid SMK MITA.
    Diberi kesehatan semua agar bisa melaksanakan kegiatan di sekolah lagi. Tanpa ada pandemi ini amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *