MENDEKATI MASA PKL SISWA, SMKMITA GELAR PEMBEKALAN WAWASAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Guna mengikuti program PKL, sekolah mengadakan pembekalan wawasan. SMKMITA adakan penyampaian materi terkait industri perusahaan. Seperti halnya hari ini, Sabtu (16/07) SMKMITA sukses gelar pembekalan PKL yang diikuti oleh siswa kelas XII dan wali murid.

Bertempat di Masjid Al-Mu’minin, acara berjalan dengan lancar dan khidmat. Kegiatan pembekalan dipandu oleh Alifina Suhapsari selaku MC.

“Dalam kegiatan sekolah hari ini kami selaku panitia memberikan wawasan tentang PKL serta tata tertib agar dapat membuka pola pikir siswa dan juga para orangtua untuk lebih siap mengikuti program PKL, ” jelas Moch. Ismu, S.Pd selaku Waka Humas saat memberikan sambutan.

Kemudian dilanjut dengan penyampaian materi pembekalan PKL dan kewirausahaan oleh Eko Muji Wibowo, S.Pd dan Anismawati, S.Pd

“Acara ini sangat penting bagi sekolah maupun dari wali murid siswa, program ini menjadi jembatan sekolah untuk menggandeng perusahaan dalam rangka menyiapkan lulusan sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman yang sesuai dengan cita cita dari kedua belah pihak,” jelas Eko Muji Wibowo, S.Pd Selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 taman.

Beliau juga memberikan semangat kepada para siswa kelas XII dan wali murid agar senantiasa mendukung program PKL yang dapat mencetak lulusan terbaik dan memenuhi syarat perusahaan dan industri.

Potret Anismawati, S.Pd saat menjelaskan pentingnya PKL siswa kepada para wali murid. (Fitri-J)

“PKL menjadi tempat bagi siswa untuk menerapkan materi yang mereka dapatkan selama belajar di sekolah. melalui PKL inilah siswa ditempa agar dapat menerapkan teori yang mereka dapatkan,” ucap Anismawati, S.Pd

Tujuan diadakannya magang atau PKL ini adalah untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, pengalaman, serta kemampuan dan keterampilan siswa.

Materi pun berakhir, yang kemudian dilanjut dengan sesi tanya jawab. Dan akhirnya kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa bersama.

“Dengan adanya program magang menjadikan para lulusan agar menjadi lebih siap, terampil dan berkarya,” harap Moch Ismu, S.Pd

Penulis : Niken jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *