MENGENAL MASA TRANSISI, SMKMITA AJARKAN PEMBENTUKAN KARAKTER

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Memasuki hari ketiga Fortasi Online, SMKMITA mengangkat tema ‘Membangun Karakter Di masa Transisi’. Rabu, (15/07).

Materi kali ini di bawakan oleh Hestin Fitriana, S.Psi. Beliau banyak menjelaskan tentang cara menyesuaikan diri dengan memperbaiki karakter di masa transisi, dimana masa yang sekarang berbeda dengan masa sebelumnya.

“Sekarang kalian masuk dunia baru di SMK, dulu SMP masih remaja awal, jadi keperluannya masih dibantu orangtua. Sekarang sudah SMK, sudah memasuki dewasa awal, harus lebih bisa mengatur keperluannya sendiri, ” tutur Hestin Fitriana, S.Psi Selaku pemateri.

Memasuki hari ketiga Fortasi Online, SMKMITA mengangkat tema ‘Membangun Karakter Di masa Transisi’. (Reva/Jurnalis)

Untuk menyesuaikan diri di masa transisi ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama lebih mandiri, kedua, dapat bertanggung jawab sebagai pelajar, harus tetap belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Tidak hanya itu, sebagai anak harus membantu orangtua dan juga bertanggung jawab atas diri sendiri. Ketiga, kreatif dalam memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan hal-hal yang semestinya, seperti mengembangkan kreatifitas dan mengasah hobi yang digemari agar lebih terlatih.

Masa transisi merupakan masa awal menuju dewasa. Banyak hal yang harus dipikirkan secara mandiri. Hestin Fitriana berpesan agar para siswa/i atau remaja masa kini tidak lagi menyia-nyiakan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Selalu berempati kepada orang lain, dan saling tolong menolong dengan orang lain,” tutupnya.

Penulis. Nanda-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *