SMKMITA BERIKAN WAWASAN TENTANG “SAD” DEMI CIPTAKAN GENERASI YANG BERKEMAJUAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman – Sidoarjo, Kegiatan Fortasi Online hari kedua ini mengangkat tema ‘Pemuda Berkemajuan Untuk Generasi Lanjutan’. Selasa, (14/7).

Di masa Pandemi yang membatasi orang – orang dalam bersosialisasi, dan tanggapan tentang penurunan moral anak muda di generasi saat ini pun menjadi topik pembahasan yang dibawa oleh Gibran Khalid, Ketua Bidang Advokasi PD IPM Sidoarjo dalam kegiatan Webinar Fortasi Online Tahun 2020/2021

Webinar Fortasi Online yang dibawakan oleh Ipmawan Gibran, Ketua Bidang Advokasi PD IPM Sidoarjo. (Shabrina-J)

Dalam materi hari ini dijelaskan bahwasannya menjadi pelajar yang berkemajuan bisa dilihat dari orientasi. Tapi kebanyakan generasi millennial saat ini lebih memilih mengikuti perkembangan zaman atau sebatas bagaimana agar tidak ketinggalan. Hal itu menyebabkan adanya penurunan moral para pemuda, dimana mereka hanya bergantung pada gadget dan sosial media.

“Sekarang ini ada penyakit unik selain pandemi COVID-19, yaitu ‘Social Media Anxiety Disorder’ dengan sebutan lain ‘Ketergantungan Sosial Media’. Ini lebih parah ketika orang – orang mulai bersikap apatis (cuek) terhadap orang sekitar,” ujar Gibran Khalid selaku pemateri Webinar ‘Pemuda Berkemajuan Untuk Generasi Lanjutan’

Para peserta sangat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Gibran Khalid hari ini. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan, seperti salah satunya bagaimana cara mengatasi masalah agar terhindar dari ketergantungan Gadget.

Gibran juga menyampaikan bahwa salah satu cara agar terhindar dari ketergantungan pada gadget adalah membatasi diri dari sosial media secara berlebihan.

“Jangan berhenti untuk mencoba dan jangan mencoba untuk berhenti.” Harapnya.

Penulis. Dinda-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *