Salah satu peningkatan mutu di SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider, Tak Berkategori

Sidoarjo – Untuk mencapai sebuah kesuksesan di suatu lembaga pendidikan tidak akan luput dari yang namanya sarana dan prasarana serta SDM yang bagus.

Ketika sarana sudah tersedia dengan baik, maka tinggal bagaimana seorang pendidik menggunakannya untuk menunjang kegiatan belajar mengajar dengan baik sehingga dapat mencapai sebuah kesuksesan.

Dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi, Sebanyak 40 guru di SMK Muhammadiyah 1 Taman telah mengikuti kegiatan Workshop Perangkat Pembelajaran Kurikulum K13 dan sistem ujian online yang diselenggarakan oleh Tim Kurikulum SMK Muhammadiyah 1 Taman pada hari Sabtu 20 April 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Serba Guna SMK Muhammadiyah 1 Taman tersebut dibuka langsung oleh Bapak Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Taman. Dalam sambutannya, beliau berharap akan adanya keseimbangan antara perkembangan sarana dengan peningkatan mutu SDM Guru dan karyawan yang ada di sekolah.

“Saya berharap nantinya tidak hanya fasilitas saja yang kita tambah tetapi mutu SDM kita semuanya juga harus kita tingkatkan” pungkasnya dalam sambutan.

Waka Kurikulum

Hal senada juga diungkapkan oleh Moch. Haris Setiawan, S.Pd.I selaku Waka Kurikulum. Beliau yang berharap akan ada peningkatan mutu SDM di SMK Muhammadiyah 1 Taman.
“Harapan kami nanti seluruh Guru mampu membuat perangkat pembelajaran dengan baik serta bisa membuat modul dan soal online” ujarnya di sela-sela istirahat.

Dalam kegiatan tersebut guru dikelompokkan sesuai dengan mapel yang sama sesuai dengan kejuruan yang ada di SMK Muhammadiyah 1 Taman.
Ada 5 kelompok diantaranya :

Normatif Adaptif
  • Produktif Akuntansi
  • Produktif Administrasi Perkantoran
  • Produktif Teknik Komputer dan Jaringan
  • Normatif Adaptif
  • ISMUBA

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat mencapai suatu kesuksesan yang diinginkan. (MAF)

Informasi PPDB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *