MERIAHKAN CLASSMEET HARI KETIGA, SMKMITA ADAKAN JALAN SEHAT

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – SMKMITA adakan jalan sehat guna memeriahkan classmeet hari kertiga, dengan mengusung tema ‘Berolahragalah Untuk Bisa Menikmati Cahaya Kesehatan’. Rabu, (22/06)

Acara ini dimulai pukul 06.30 s/d 11.30 WIB. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala SMKMITA dan jajajarannya, guru dan staff SMKMITA, serta siswa kelas X dan XI ini memiliki serangkaian acara yakni persiapan jalan sehat, lalu pengambilan kupon, dilanjut dengan sambutan Kepala SMKMITA.

Persiapan sebelum memulai kegiatan jalan sehat. (Gita-J)

Jalan sehat ini dimulai dengan berjalan mengelilingi sekitar sekolah yang kemudian dimeriahkan oleh penampilan solo vocal, band, tampilan per kelas, dan juga doorprize.

“Jalan sehat ini semua warga sekolah diwajibkan untuk ikut, sekaligus kita juga ada promosi PPDB. Dari jalan sehat ini ada lombanya juga yaitu kostum yg akan dinilai dan keserasian anak-anak dalam baris berbaris. Sesudah jalan sehat juga ada acara yaitu pembagian doorprize dan ada juara 1, 2, dan 3,” jelas Dra. Bina Mufidah selaku Ketua Pelaksana.

Untuk pemakaian kostum dalam jalan sehat diambil dari beberapa macam olahraga yakni tinju, badminton, sepak bola/futsal, tenis lapangan, basket, volly, panahan, dan pencak silat. Tidak hanya siap dengan kostum yang telah ditentukan, sudah pasti setiap kelas memiliki yel-yel untuk di teriakkan saat jalan sehat. Ada pula penilaian untuk kekompakkan antar kelas, lomba pawai ini dimenangkan oleh kelas XI-AKL.

Untuk pemenang doorprize utama adalah dari kalangan guru SMKMITA dengan juara 1 adalah Erma, juara 2 adalah Rani, dan juara 3 adalah Maya.

Erma Handayani, S.Pd menjadi pemenang juara 1 doorprize utama dari kalangan guru SMKMITA. (Gita-J)

“Acaranya sangat meriah. Selain adanya doorprize juga ada penampilan dari tiap-tiap kelas. Saya juga ikut berpartipasi dalam penampilan itu mewakili kelas X-AKL,” jelas Natasya yang ikut menyemarakkan tampilan pensi.

Selain dimeriahkan dengan doorprize, ada pula tampilan siswa/i kelas X dan XI. Dari penampilan ini setiap kelas diajarkan untuk kompak, tidak mementingkan diri sendiri, dan ikut bekerja sama untuk memeriahkan acara yang diadakan.

“Mungkin setiap tahun lebih baiknya juga diadakan jalan sehat, pawai, dan lain sebagainya. Karena yang mempersatu dan dapat melatih kekompakkan setiap kelas,” pesan Dra. Bina Mufidah.

Penulis, Adinda Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *