MERIAHNYA ACARA PAWAI, UNTUK MERAYAKAN HUT RI KE – 74 DI SMK MUHAMMADIYAH 1 TAMAN.

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

TAMAN, SIDOARJO – SMK Muhammadiyah 1 Taman, mengadakan acara pawai untuk merayakan HUT RI ke- 74 pada Jumat, tanggal 16 Agustus 2019. Acara ini diikuti oleh para guru dan seluruh murid SMK Muhammadiyah 1 Taman. Acara di mulai dengan pembukaan oleh Bapak Eko Muji Wibowo, selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman. Dengan membaca bismillah dan jargon SMK MITA, acara pawai resmi dimulai.

Pembukaan Pawai yang dipimpin oleh Bapak Eko dengan membawa bendera Muhammadiyah dan Bapak Vicky yang membawa bendera SMKMITA.
(Shabrina/Jurnalis)

Setelah acara resmi dimulai, para peserta pawai memulai dengan melakukan pawai. Start dimulai di SMK Muhammadiyah 1 Taman. Dalam pawai tersebut, seluruh peserta yang mengikuti pawai memeriahkannya mulai dengan menyanyikan yel-yel dari setiap kelas, bersorak-sorak, dan sebagainya. Setelah pawai, para peserta kembali ke SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Sesampainya di sekolah, para murid dihimbau untuk segera ke aula untuk mengikuti acara selanjutnya. Acara yang berlangsung di aula yaitu, pengundian kupon, pembagian hadiah untuk para murid terbaik dalam literasi, serta pembagian hadiah lomba HUT RI ke- 74. Dalam acara tersebut, para murid sangat berantusias sekali untuk mendapat hadiah dari pengundian kupon. Tak hanya para murid, para guru juga berantusias untuk mendapat hadiah dari pengundian kupon tersebut.

Acara selanjutnya, pembagian hadiah untuk murid terbaik dalam literasi. Selanjutnya yang ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa yaitu, pembagian hadiah-hadiah dari lomba HUT RI ke-74. Lomba tersebut meliputi musikalisasi puisi, bakiak, balap karung, kursi joget, tusuk balon, masukkan paku dalam botol, dan lomba kebersihan kelas. Setelah pembagian hadiah lomba, para murid dipersilakan untuk kembali ke kelas masing-masing dan diperbolehkan untuk pulang.

Siswi 12AK yang mendapatkan juara 2 dalam lomba Musikalisasi Puisi. (Shabrina/Jurnalis)

Penulis. Reva Juniartanty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *