Pembekalan Menuju 1 Tahun Prakerin

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sidoarjo, menjelang ujian akhir semester para siswa/i kelas X diberikan pembekalan untuk menghadapi PKL atau praktik kerja lapangan yang diadakan di aula SMK Muhammadiyah 1 Taman pagi tadi. Selasa, (23/4/19).

PKL atau biasa disebut Prakerin merupakan praktik kerja magang yang wajib dilakukan oleh siswa/i sekolah menengah kejuruan ketika menginjak kelas XI tidak terkecuali SMK Muhammadiyah 1 Taman. Hal itu terlihat dari persiapan yang dilakukan untuk para siswa/i-nya, salah satunya yaitu kegiatan sosialisasi atau pembekalan.

Pembekalan PKL yang diadakan oleh SMK Muhammadiyah 1 Taman hari ini dihadiri oleh seluruh kelas X juga sejumlah guru koordinator prakerin yang memberikan laporan mengenai perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan sekolah dan juga laporan mengenai siswa prakerin tahun lalu. Kepala SMK Muhammadiyah 1 Taman, bapak Eko Muji Wibowo, S. Pd memaparkan bahwa prakerin kini jangka waktunya adalah 1 tahun . Tentu saja itu merupakan suatu tantangan tersendiri bagi para siswa/i.

Untuk itulah pembekalan ini dilakukan dengan mendatangkan pemateri yaitu bapak Mulyono S. Pd atau yang biasa dikenal dengan Lim Mulyono. Beliau adalah owner atau pemilik resmi dari CV. Lim Corporation. Selain itu, Pak Mulyono juga mengajak salah seorang alumni SMK Muhammadiyah 1 Taman yang saat ini menjadi karyawan di CV. Lim Corporation.

Siswa-siswi kelas 10 memperhatikan materi yang diberikan oleh Pak mulyono

“Yang paling penting dalam membangun usaha itu sebenarnya adalah percaya. Percaya saja, jangan takut mengambil resiko. Harus konsisten, kerja keras, dan sabar. Itu yang paling penting”ujar Pak Lim Mulyono.

Sebagai seorang pengusaha yang telah mengalami jatuh bangun dalam mengembangkan bisnis, Pak Mulyono banyak memberikan ilmu dan juga mindset yang harus diterapkan dalam berbisnis. Para siswa juga terlihat antusias ketika diberikan banyak gambaran mengenai perkembangan teknologi di masa depan. Diharapkan dengan adanya kegiatan pembekalan ini, para siswa/i SMK Muhammadiyah 1 Taman nantinya dapat menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan pekerjaan yang berbeda-beda dan dapat sukses mengikuti jejak beliau.

“Saya senang sih lihat siswa-siswinya disini. Sangat bersemangat sekali, hanya butuh sedikit diasah lagi, “tutupnya.

Tinggalkan Balasan