Peringatan Hari Kartini, Siswa Bebas Berkreasi

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman – Sidoarjo, SMK Muhammadiyah 1 Taman tak habis akal dalam menggagas kegiatan-kegiatan baru. Hal itu terlihat dari kompaknya para siswa/i ketika memperingati hari Kartini pagi tadi. Senin, (22/4/19).

Siswa 10 Tkj 1 dengan desaign interior kelasnnya

Memperingati hari Kartini, para siswi SMK Muhammadiyah 1 Taman diwajibkan untuk mengenakan Kebaya. Yang berbeda dari sebelumnya, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa. Hal ini baik sekali karena tidak hanya semata-mata mengenang sosok pahlawan dengan mengenakan pakaian adat, tetapi pendidikan juga tetap diutamakan.

‘Habis Gelap Terbitlah Terang’, kata itu tentu tidak asing lagi dalam benak kita semua,  pun dengan tokoh pejuang dan sosok pahlawan nasional emansipasi wanita yang menciptakannya. Siapa lagi jika bukan R. A. Kartini. Jika pada umumnya, peringatan hari Kartini akan diisi oleh seluruh siswa/i yang melakukan kegiatan pawai dan mengenakan pakaian adat Jawa, maka lain halnya dengan peringatan kali ini.

Siswa 10 Tkj 2 dengan desaign interior kelasnya

“Bagi saya itu Kartini itu sosok pahlawan yang sangat berjasa bagi kaum perempuan di Indonesia. Saya juga bangga pakai kebaya seperti ini,”ujar Jesnita-selaku narasumber kami dalam kegiatan ini.

Tidak kalah keren, kini siswa/i SMK Muhammadiyah 1 Taman juga dibebaskan berkreasi menghias kelas dan merenovasinya menjadi senyaman mungkin untuk kegiatan belajar mereka. Segala proses yang mereka lalui tentu saja tidakmudah. Tetapi, mereka membuktikan bahwa dengan kerjasama dan semangat yang kuat mereka dapat menyelesaikan semuanya dan menghasilkan karya yang indah.

Tujuan dari kegiatan-kegiatan tersebut tidak lain adalah, agar siswa/i SMK Muhammadiyah 1 Taman dapat terus mengembangkan semangat seperti yang dicontohkan para pahlawan terdahulu. Salah satunya semangat dalam belajar dan terus berkarya.

Foto bersama dengan siswi kelas 11 AK dan 10 APK

Tinggalkan Balasan