PROSES CETAK LULUSAN BERKOMPETEN, SMKMITA BEKALI SOFT SKILL MELALUI BIMBINGAN KONSELING KARIR

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Tim Kesiswaan mengadakan Guidance and Counseling Class Jilid VI pada hari Selasa di SMK Muhammadiyah 1 Taman.(09/03)

Guidance dan Counseling class atau kelas bimbingan konseling adalah salah satu program unggulan tim kesiswaan selain pengembangan prestasi dan mencetak kader muhammadiyah. Tujuan dari program tersebut adalah mengembangkan soft skill dan study planning setelah lulus dari smkmita.

Program tersebut dimotori oleh Waka Kesiswaan, Vicky Dwi Oktavianto. Dalam sambutannya Vikcy mengatakan bawah lulusan smkmita harus punya planning kedepan. “lulusan smkmita adalah lulusan yang siap BMW atau bekerja melanjutkan wirausaha oleh sebab itu kita harus bekali sejak dini di usia smk agar bisa terus mengembangkan sayap terkait rencana karier setelah lulus,”  tuturnya

Pada kesempatan kali ini tim dari ruang guru sebagai narasumber untuk membekali materi dalam hal SBMPTN 2021 yang merupakan Mitra smkmita dalam pendidikan.

Selain memberikan bimbingan dan materi tim ruang guru juga akan mengadakan try out utbk sebelum pelaksanaan SBMPTN sebagai upaya persiapan dalam menembus perguruan tinggi yang dituju oleh siswa.

Dalam pembinaan karir ini turut serta guru BK beserta tim panitia juga mendampingi para siswa baik yang mengikuti secara online maupun offline.

Menurut Ainun pemateri dari tim ruang guru, soal-soal utbk memang lebih sulit dibanding soal UN sehingga dibutuhkan persiapan yang lebih. “Memang Untuk Menghadapi SBMPTN perlu persiapan matang dalam hal akademik,” ucapnya.

“Dengan adanya Program Ini Siswa yang ikut SBMPTN lebih siap dan Bisa diterima di masing-masing PTN yang dipilih,” tutup Vicky Dwi Oktavianto. (VDO/MAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *