RAKER MENJADI WADAH HIZBUL WATHAN SMKMITA UNTUK MELAHIRKAN PROGRAM KERJA YANG BERKUALITAS

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman – Maju tidaknya suatu organisasi dapat dilihat dari proker yang telah tersusun dapat terlaksana dengan baik atau tidak. Banyak upaya yang dilakukan untuk menghasilkan sebuah proker yang berkualitas. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepanduan Hizbul Wathan Qobillah SMK Muhammadiyah 1 Taman yang mengadakan pembahasan tentang program kerja periode 2020/2021 pada Selasa (30/3).

Pembacaan program kerja periode 2020-2021 oleh Hizbul Wathan SMKMITA. (Shabrina-J)

Bertempat di Aula SMK Muhammadiyah 1 Taman, acara yang digelar oleh Kepanduan Hizbul Wathan Qobillah berjalan dengan lancar. Dalam acara yang berlangsung pada pukul 08.00 s/d 11.00 WIB ini dihadiri oleh Kepala SMKMITA, Waka Kesiswaan SMKMITA, Perwakilan Hizbul Wathan Kwartir Cabang Sepanjang, serta pengurus Hizbul Wathan Qobillah SMK Muhammadiyah 1 Taman beserta jajarannya, serta anggota Hizbul Wathan Qobillah SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Hizbul Wathan merupakan organisasi ortonom tertua di Muhammadiyah dengan penghantar Jendral Soedirman hingga turun temurun sampai sekarang, tutur Vicky Dwi Oktanvianto, S.Pd selaku Waka Kesiswaan SMKMITA.

Beliau menekankan, agar pengurus Kepanduan Hizbul Wathan Qobillah mencoba mengembangkan proker yang bisa membantu mempromosikan sekolah kepada khalayak umum.

“Selamat raker hari ini. Semoga kedepannya Hizbul Wathan SMKMITA lebih maju, lebih energik, dan lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan kali ini, Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku Kepala SMKMITA menyampaikan, anggota HW harus bisa mengembangkan diri, tidak hanya di sekolah, juga di luar sekolah. Kegiatan serta kemampuan anggota HW akan ditempa, bagaimana seorang HW bisa menghadapi persaingan global.

“Saya berharap, nanti coba dikembangkan lagi dengan mengembangkan kegiatan-kegiatan yang dapat mengembangkan IT kalian,” ungkapnya.

Raker (rapat kerja) yang diadakan oleh Hizbul Wathan Qobillah ini merupakan raker pertama kali yang diadakan di tingkat Cabang Sepanjang. Raker ini merupakan progres yang signifikan dalam setahun belakangan ini. Ini bisa menjadi motivasi untuk sekolah/Qobillah lain di Cabang Sepanjang.

Hal itu disampaikan oleh Akbar Al-Farisi, Amd.T selaku Perwakilan Hizbul Wathan Kwartir Cabang Sepanjang.

“Program yang kalian susun ini tidak hanya sekedar program kerja, melainkan realisasi dari kegiatan yang bisa mengupgrade diri kalian baik dalam bidang leadership, keahlian kepanduan, maupun wawasan.” Ungkapnya.

Setelah mendengarkan beberapa masukan yang disampaikan dalam beberapa sambutan, kegiatan rapat kerja langsung diawali oleh Susan Noveliza selaku ketua HW Qobillah SMKMITA dengan membacakan tentang kebijakan umum selama rapat kerja berjalan. Dan dilanjutkan dengan pembacaan beberapa rencana kerja yang sudah disusun yang disampaikan oleh Pimpinan, Ketua bidang KPSDM (Kepanduan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) dan Ketua bidang Humas (Hubungan Masyarakat) dan Sarana.

Rencana kerja yang diusulkan memuat tanggal pelaksanaan, tempat pelaksanaan, serta anggaran yang akan disediakan sekolah untuk terlaksananya program tersebut.

Diakhir sesi acara, pimpinan sidang membuka kesempatan untuk para hadirin yang ingin memberikan pertanyaan serta tanggapan yang tentunya bertujuan untuk perkembangan program kerja HW SMKMITA.

Sebagai penutup acara, Suci Dwi selaku pembawa acara berharap agar program kerja yang telah terencana ini dapat terlaksana semua.

Penulis. Fitri-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *