SERU! DARI RIZKI RAMADHAN, RIZKI HIDAYATULLAH SAMPAI CERIANYA RAMADHAN PENUH KEBERKAHAN ALA IPM SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo — Bulan suci Ramadhan memang menjadi salah satu bulan yang paling menjanjikan sebagai bulan penuh keberkahan bagi umat Islam.

Banyak yang berlomba-lomba melakukan kebaikan demi raih dan menuai keberkahan. Hal tersebutlah yang membuat organisasi otonom Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) terinspirasi untuk membuat acara Blessing Ramadhan dengan mengusung tema Cerianya Ramadhan Raih Keberkahan yang dilaksanakan sore tadi di Aula SMK Muhammadiyah 1 Taman. (Sabtu, 11/19)

Para pemenang lomba mewarnai dalam acara Blessing Ramadhan serta pembagian hadiah. (Shabrina/Jurnalistik)

Bersama kurang lebih 50 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al-Amin, IPM mencetak satu demi satu kisah inspiratif dan menyenangkan yang pastinya akan cukup sulit untuk terlupakan.

“Kami (IPM) membuat acara Blessing Ramadhan dengan tema Cerianya Ramadhan Raih Keberkahan sebenarnya sebagai bentuk kalau di bulan Ramadhan ini enggak boleh ada yang merasa sendirian,” ujar Ipmawan Lutfi selaku Ketua Pelaksana dari acara Blessing Ramadhan kali ini.

Tidak hanya membuat acara berlandaskan agar tidak ada yang merasa sendirian, Ipmawan Lutfi juga menjelaskan bahwasanya acara Blessing Ramadhan juga menjadi sebuah acara untuk berbagi dan saling menghargai sesama.

“Meskipun berbaginya enggak banyak, tetapi kami (IPM) jelas berupaya supaya apa yang kami berikan ini memiliki manfaat untuk anak-anak yatim Al-Amin. Dan tentunya supaya mereka ceria dan bahagia,” imbuh Ipmawan Lutfi.

Menariknya di balik acara menyenangkan ini, Ipmawan Lutfi juga sempat bercerita bagaimana repotnya rekan-rekan IPM menentukan tema agar terlihat menarik.

“Ada begitu banyak pertimbangan saat kami (IPM) menentukan tema Blessing Ramadhan, dari Rizki Ramadhan, Rizki Hidayatullah dan berbagai macam rizki-rizki lainnya sampai tercetuslah Cerianya Ramadhan Raih Keberkahan,” tutur laki-laki bersenyum manis tersebut.

Dengan adanya acara Blessing Ramadhan kali ini, Ipmawan Lutfi berharap penuh bahwa di waktu selanjutnya acara Blessing Ramadhan jauh lebih menarik daripada hari ini.

“Insyaallah di tahun depan, kami (IPM) akan mengadakan acara serupa dengan partisipan yang enggak hanya anak yatim piatu, tapi juga kaum disabilitas,” terang Ipmawan Lutfi.

Lebih daripada itu, Vicky Dwi Oktavian atau kerap di sapa Pak Vicky selaku Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Taman juga memberikan atensi dan apresiasi penuh dengan acara Blessing Ramadhan yang menurutnya sangat inspiratif dan mengandung banyak sekali poin-poin positif.

“Saya selalu memberikan support yang penuh dengan segala kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak SMK Muhammadiyah 1 Taman, terlebih acara bakti sosial semacam ini, saya support sekali dan saya berharap di waktu yang akan datang siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Taman bisa terus berjaya lewat ide-ide kreatif mereka dalam membuat acara,” tutup Pak Vicky. (Salsa—J)

Tinggalkan Balasan