PAS ANDROID, PERWUJUDAN MIMPI BESAR DALAM PENGEMBANGAN SEKOLAH

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sidoarjo, semakin berkembangnya era globalisasi juga mempengaruhi sistem belajar mengajar di Indonesia. Hal itu juga berlaku untuk SMK Muhammadiyah 1 Taman yang baru saja melaksanakan penilaian akhir semester (PAS) online berbasis android kemarin. Senin, (13/5/19)

PAS online tahun ini memang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana media yang digunakan tidak lagi manual atau menggunakan kertas. Tetapi kali ini menggunakan sistem online yaitu android dan laptop. Yang paling menjadi sorotan adalah penggunaan android dimana hal itu baru saja digagas oleh SMK Muhammadiyah 1 Taman untuk PAS kali ini.

Para guru SMK Muhammadiyah 1 Taman sedang melaksanakan Launching PAS Online (Shabrina/Jurnalistik)

“Untuk selanjutnya, semuanya akan mengunakan sistem online. Termasuk raport juga harus online, “ujar Pak Haris selaku waka kurikulum SMK Muhammadiyah 1 Taman

Perbedaan juga terdapat pada keamanan sistem dan juga jangkauan penggunaan soal ujian. Soal ujian yang dibuat dari guru SMK Muhammadiyah 1 Taman yang bekerjasama dengan banyak sekolah ini tidak hanya dapat di akses disekolah saja. Tetapi juga dapat diakses diluar sekolah sehingga para siswa yang tengah mengikuti PKL (praktek kerja lapangan) tetap bisa mengerjakan soal. Sungguh canggih bukan?

Tujuan penggunaan sistem online ini tidak lain adalah agar para siswa/i SMK Muhammadiyah 1 Taman dapat mengakses informasi dan komunikasi dengan mudah termasuk dalam pengerjaan soal ujian.

“Sebenarnya ini mimpi saya sejak lama. Kalau sekolah lain sudah menggunakan sistem online, kenapa kita tidak?”tutupnya. (endah-j)

Tinggalkan Balasan