SISWI SMKMITA IKUTI PEMBEKALAN P4GN DARI BNN PEMPROV JATIM

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Pengumuman Sekolah, Slider

Sidoarjo – SMK MITA COE sebagai Sekolah Pusat Keunggulan (Center Of Excellence) menerapkan inovasi program khususnya terkait dengan Penerapan Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja Industri Kewirausahaan. Peserta Didik atas Nama Tarisa Rosema Kelas XII OTKP berkesempatan mengikuti Bimtek P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) yang diselenggarakan oleh BNN Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 5-11 September di kantor BNN Jawa Timur kemarin diikuti oleh perwakilan dari tiap daerah seperti Madiun, Tuban, Lamongan, Sidoarjo, Surabaya dan Madura. Masing-masing peserta merupakan perwakilan terbaik dari tiap daerah yang mempunyai visi dan misi agar generasi muda tidak hancur dan habis karena narkoba.

Tarisa mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut akan menjadi pengalaman yang berharga. “senang banget, dan berkesan karena selama ini saya belum banyak mengetahui tentang bahaya narkotika,” ujarnya. Dia juga menambahkan bahwa menteri yang diterima merupakan wawasan baru baginya. “saya jadi mengetahui lebih banyak hal tentang bahaya narkotika dan zat zatnya,” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada teman-temannya agar menjauhi narkoba karena sangat berbahaya. “jauhi narkoba karena narkoba merusakmu, jadikan diri mu sehat karena sehat itu mahal dan berharga. Ingat masih ada masa depan yang sangat indah menantimu. salam sehat tanpa narkoba war on drugs,” tegasnya.

Sementara itu Kepala sekolah, Eko Muji Wibowo berharap setelah mengikuti Bimtek tersebut akan membawa manfaat dan bisa menjadikan siswa-siswi sebagai profil pelajar Pancasila. “saya berharap nantinya ini sebagai salah satu Icon SMK MITA COE sebagai duta anti narkoba dan proses penerapan profil pelajar Pancasila dan selalu semangat,” tandasnya. (Vicky/MAF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *