TROBOSAN SMKMITA BUKA GERAI KOMPUTER JADI LANGKAH PENGEMBANGAN SEKOLAH

Berita Unggulan, Pengumuman Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Sejak dinobatkan sebagai sekolah pusat keunggulan, SMKMITA terus berinovasi dan berkembang dalam menggali potensi yang dimiliki peserta didiknya dengan membuka gerai atau toko baru. Pada hari Senin, 6 September 2021 diadakannya serah terima kunci antara SMK Muhammadiyah 1 Taman dengan Maspion IT. Serah terima ini menjadi terobosan SMKMITA untuk melakukan pembaharuan atau pergerakan demi kemajuan SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Serah terima kunci gerai baru di Maspion IT yang dilakukan oleh Akbar Al-Farisi selaku penanggung jawab gerai Mi-tech dan Dra. Anis Sudaryaningsih selaku Waka Sarpras SMKMITA pagi tadi berjalan sukses.

Serah terima kunci gerai baru antara SMKMITA dengan Maspion IT (ivanda-j)

“Dengan serah terima kunci ini menjadi awal yang bagus untuk kita berkegiatan dan melakukan pembaharuan atau pergerakan demi kemajuan SMKMITA. Di samping itu, serah terima kunci ini menjadi langkah awal kita untuk mengisi gerai Mi-Tech di Maspion IT,” ungkap Anis.

Pembukaan gerai Mi-Tech oleh SMKMITA memiliki tujuan utama, yakni untuk peluasan tempat praktik yang ada di SMK Muhammadiyah 1 Taman, gerai ini menjadi tempat praktik dari keahlian yang ada di SMKMITA terutama jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), karena gerai ini dibuka untuk penjualan dan perbaikan laptop, penjualan dan perbaikan gadget, serta aksesoris laptop dan gadget.

“Di samping itu, gerai ini juga digunakan sebagai tempat praktik dari aplikasi komputer akuntansi perusahaan dagang jurusan Akuntansi Lembaga dan Keuangan (AKL). Gerai ini juga nantinya akan dijadikan tempat praktik jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) tentang pengarsipan dokumen pembelian dan penjualan,” jelas Anis.

Melalui Mi-Tech ini, SMK Muhammadiyah 1 Taman memberi pengalaman langsung kepada siswa/i ber-entrepenur dalam merasakan atmosfer ketika terjun ke dunia kerja.

“Kami diberi waktu 2 minggu untuk melakukan pengisian dalam gerai ini sebelum dilakukan pembukaan,” ungkap Akbar.

“Saya berharap, Mi-Tech ini dijadikan tempat praktik siswa dan melatih siswa dalam berwirausaha dan bekerja,” tutup Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *