SMKMITA AJARKAN MEMAKNAI MUSIBAH DENGAN MENGADAKAN KAJIAN VIRTUAL

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Dalam beberapa minggu kemarin, banyak sekali musibah yang melanda negeri kita. Dari banjir, gempa, bahkan gunung meletus. Maka dari itu SMK Muhammadiyah 1 Taman mengadakan Kajian Virtual yang mengusung tema ‘Memaknai Musibah di Tengah Kehiduapan’.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Januari 2020. SMKMITA menggandeng Muhammad Abdul Rohim, M. Pd. I sebagai pemateri. Kegiatan dilakukan dengan media Zoom dan Live di akun Youtube SMKMITA.

Live Youtube dan Zoom pada kajian virtual yang disampaikan oleh bapak Abdul Rohim dengan moderator bapak Anas. (Shabrina-J)

Pak Abdul Rohim menyampaikan bahwa seluruh musibah adalah atas izin Allah SWT.

“Musibah juga merupakan sebagai ujian, teguran, dan juga azdab dari Allah,” ujar Nya.

“Musibah juga tidak hanya mengenai keburukan, tapi juga kebaikan daripada kasih sayang kepada Allah. Seperti banyaknya rezeki dan jabatan yang tinggi, tergantung apakah kita dapat amanah dalam hal tersebut,” tambah Pak Abdul Rohim.

“Nikmat dunia seperti umir, waktu, dan rezeki jangan hanya dipergunakan untuk kepentingan dunia, tetapi juga kepentingan akhirat seperti mendekatkan diri kepada Allah,” ucap Abdul Rohim.

Dari semua yang telah disampaikan, beliau menuturkan bahwa kita dapat mengambil hikmah dan banyak manfaat dari musibah, tepatnya jika kita mau berzdikir dan berdo’a kepada Allah SWT.

Penulis. Aisya-J

One thought on “SMKMITA AJARKAN MEMAKNAI MUSIBAH DENGAN MENGADAKAN KAJIAN VIRTUAL”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *