SMKMITA DAPATKAN SERTIFIKAT ‘KELAYAKAN PROKES’ DARI MCMD PDM SIDOARJO

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Prestasi

Taman, Sidoarjo- Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) merupakan lembaga yang bergerak dalam kegiatan kebencanaan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia.

Pada hari Rabu (02/02), SMKMITA mendapat sertifikat Kelayakan Prokes dari MDMC Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo. Penyerahan sertifikat dilaksanakan di ruang Kepala Sekolah pada pukul 11.00 WIB yang dihadiri oleh perwakilan MDMC PDM Sidoarjo dan Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd. Sertifikat ini diberikan kepada SMKMITA, karena dapat mengubah perilaku selama menghadapi Covid-19.

Kegiatan ini merupakan program dari MDMC pusat kemudian diturunkan ke daerah-daerah agar semua sekolah dapat melaksanakannya. Dan program ini lebih mengarah ke perubahan perilaku yang ada di sekolah. Perubahan-perubahan perilaku untuk hadapi Covid-19 antara lain membiasakan untuk mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, rutin memakai masker, dan menghindari kerumunan.

Foto bersama pihak MDMC serta penyerahan sertifikat Kelayakan Prokes. (Zulfa Jr)

Dengan adanya program ini, diharapkan sekolah bisa melaksanakan tatanan perubahan perilaku baik dari siswa, guru, seluruh warga sekolah dan juga orang tua murid yang dapat mengurangi penyebaran Covid-19 dan bisa terlewati dengan baik tanpa ada masalah. Kegiatan ini sangat bagus dan harus bahu-membahu dalam melaksanakannya. SMKMITA memiliki potensi untuk menjadi sekolah besar yang tetap bisa melakukan prokes dengan baik.

“Kegiatan ini jangan dijadikan masalah  tapi jadikanlah sebuah hal baru yang menyenangkan dan bisa menjadikan diri kita menjadi lebih sehat, sehingga banyak kelebihan dari sekolah ini. Yang saya lihat punya lab Fiber Optik, anak-anaknya bagus, usaha entrepreneur juga bagus. Semoga SMKMITA bisa menjadi salah satu sekolah favorit di Indonesia,” jelas Andi selaku perwakilan MDMC di tingkat PDM Kabupaten Sidoarjo.

Harapan Untuk kedepannya, perubahan perilaku harus tetap ada, karena kita tidak tau kapan pandemi ini akan berakhir. SMKMITA juga sudah bagus dalam menerapkan standarisasi prokes, sehingga MDMC Dikdasmen memberikan sertifikat ‘Kelayakan Prokes’.

Penulis : Adinda Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *