SMKMITA KEDATANGAN PENGGIAT LITERASI KOTA MALANG

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Pada Sabtu, (25/6) SMKMita selingi kegiatan pembagian rapot dengan adakan pemeran karya siswa kelas 10 dan 11 DIF di halaman tengah SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Bertepatan dengan adanya pameran itu, SMKMita kedatangan tamu spesial dari SMP 27 Malang. Menariknya, pameran tersebut memantik perhatian Suyanti yang merupakan guru SMP Negeri 27 Malang untuk mengomentari karya seni siswa SMKMita.

“Saya masuk ke halaman, tampak tertata rapi karya yang sangat luar biasa dari siswa/i SMKMita. Saya terkagum sekali dengan satu karya anak tata ruang/tata hunian. Saya juga sempat bertemu pendesaignnya yaitu Citra dari kelas XI. Dia menceritakan bahwa hunian ini terinspirasi dari negara Skotlandia,” jelas Suyanti.

Suyanti saat mengamati salah satu karya siswa SMKMITA. (Gita-J)

Suyanti adalah penggiat literasi dari kota Malang. Beliau adalah pendiri dan pengelola aktif taman bacaan teras literasi. Untuk kegiatan yang ada di sekolah, beliau diberi apresiasi sebagai guru prestasi tingkat SMP di kota Malang.

“Dari kegiatan taman baca teras literasi di SMP Negeri 27 Malang, saya diberi apresiasi sebagai wanita inspirasi kota Malang. Aksi-aksi saya tentunya terkait dengan kegiatan literasi di masyarakat. Saya sebagai pengurus aktif dari kemasyarakatan minat baca di kota Malang dan juga aktif bergiat di forum taman bacaan Indonesia,” jelas Suyanti.

Menurutnya, selama ini proses pembelajaran di SMKMita sangatlah luar biasa, sebab kurikulum yang diajarkan tepat dengan momentum pemerintah dan merdeka belajar. Realisasi merdeka belajar tersebut juga sudah diaksikan di SMKMita, hingga menghasilkan bukti dan karya nyata dari bimbingan guru SMKMita seperti adanya pameran ini.

Kunjungan SMP 27 Malang ini memiliki tujuan yang tak lain dan tak bukan untuk silaturahmi dengan SMK Muhammadiyah 1 Taman.

“Setiap gerak apapun, setiap aksi apapun harus istiqomah, berkelanjutan dan didasari dengan keikhlasan dalam setiap langkah dan karyanya,” pungkasnya.

Penulis, Adinda-Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *