SMKMITA MANTAPKAN DIRI SEBAGAI SEKOLAH KEWIRAUSAHAAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Mojokerto – SMK Muhammadiyah 1 Taman mengandeng Home Industri dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan siswa. (1/9)
Sebagai lembaga pendidikan yang mempunyai branding Youth Moslem Preuner School atau sekolah kewirausahaan itu mengupayakan untuk mewujudkannya. Salah satunya langkah yang ditempuh adalah dengan menggandeng suatu perusahaan perorangan di bidang produksi sepatu yang ada di Mojokerto.


Kepala Sekolah Eko Muji Wibowo yang didampingi oleh Waka Kurikulum beserta staffnya datang langsung ke lapangan guna melihat dan menganalisis kesiapan sekaligus membuat MoU dengan UD Putra Mandiri tersebut. Dan hal itu disambut langsung oleh H. Mohammad Arif pemilik home industri tersebut.


Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah mengutarakan bahwa ini adalah langkah awal Sekolah dalam rangka mewujudkan branding sekolah sebagai sekolah kewirausahaan. “Tujuan kami kesini tidak lain adalah langkah awal untuk mewujudkan sekolah kami sebagai sekolah kewirausahaan sesuai dengan branding sekolah,” ucapnya kepada.


Hal senada juga disampaikan oleh Waka Kurikulum Mohammad Haris Setiawan bahwa agar terbentuk sinergitas antara lembaga pendidikan dengan dunia industri. “Kami ingin membangun sinergitas antara sekolah dengan dunia industri di bidang kewirausahaan yang itu merupakan ciri khas dari SMK,”ungkapnya.


Pemilik home industri tersebut pun menyambut dengan baik dan mengapresiasi langkah awal yang ditempuh oleh SMK Muhammadiyah 1 Taman. “Kami akan membantu semampu kami dengan harapan nantinya anak-anak bisa menjadi wirausahawan yang baik dan berdaya saing,”sambutnya. 

MoU dengan pemilik
BalasTeruskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *