SMKMITA TETAP ADAKAN TES PENJARINGAN BTQ SECARA DARING

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – SMKMITA kali ini menyelenggarakan kegiatan Tes Penjaringan BTQ yang diikuti oleh kelas X semua jurusan. Kegiatan tersebut berjalan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 23 Juli hingga 24 Juli 2020.

Adanya pandemi Covid-19 ini membuat kegiatan Tes Penjaringan BTQ berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga tes harus dilakukan secara online dengan serempak menggunakan 11 akun zoom.

Tim Kurikulum Ismuba bekerjasama dengan Tim IT dan Sarpras SMKMITA, yang memfasilitasi pelaksanaan Tes Penjaringan BTQ. Berupaya agar pandemi bukan menjadi suatu penghalang bagi pelaksanaan Tes penjaringan BTQ maupun pelaksanaan PBM BTQ nantinya.

Tes penjaringan BTQ secara during. (Shabrina-J)

Tak lupa, siswa-siswi SMKMITA menjalani tes dari rumah masing-masing dengan memakai seragam sekolah lengkap sesuai dengan jadwal.

SMKMITA juga hadirkan 11 penguji Penjaringan Test BTQ dari Tim Tajdied Center Surabaya ke sekolah dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Nantinya dari tim penguji & tim kurikulum akan menempatkan siswa dikelas BTQ sesuai dengan kemampuan masing-masing. Yaitu kategori kelas Tahfidz, Tajwid, dan Tiilawati.

“Kami berharap dengan adanya test ini akan semakin mendekatkan siswa dengan Al-quran Dan memunculkan bibit baru penghafal Al-Qur’an sebagai pembawa syiar Islam juga menjaga Al-quran dalam pedoman keseharian siswa SMKMITA,” tutup Rahmani Prihana S, S.Pdi selaku koordinator BTQ dan Kurikulum Ismuba SMKMITA.

Penulis. Aisya-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *