SMKMITA TUNJUKKAN PERAN ORANGTUA LEWAT SOSIALISASI PROGRAM BELAJAR

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Menjelang dimulainya program Gempita (Gerakan Mengajar Tanpa Siswa), SMKMITA adakan Sosialisasi Program Sekolah yang kali ini ditujukan kepada wali murid. Sabtu, (25/7).

Peran orangtua memang tak pernah lepas dari kegiatan anak. Terutama pada kegiatan pembelajaran yang kini harus berlangsung dari rumah. Hal itu juga berlaku untuk kegiatan Gempita oleh SMK Muhammadiyah 1 Taman yang akan dimulai pada tanggal 27 nanti. Beberapa hari lalu sempat mengadakan sosialisasi siswa mengenai informasi seputar program ini, kali ini SMKMITA memastikan informasi tak hanya sampai pada siswa, tetapi juga orangtua.

Sosialisasi bersama wali murid dengan media zoom. (Shabrina-J)

“Peran Orangtua sangat besar sekali dalam kegiatan pembelajaran ini, karena jika tidak ada pantauan dan kontrol orangtua selama dirumah pasti kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar,”ungkap Moch. Haris Setiawan, S.Pd.I selaku Waka Kurikulum.

Oleh para Staff SMK Muhammadiyah 1 Taman, informasi yang disampaikan pada kegiatan sosialisasi hari ini adalah mengenai semua kegiatan sekolah yang nantinya akan berlangsung secara Daring atau Online. Seperti kegiatan ekstra, BTQ, PBM, dll. Tidak hanya itu, teknis pelaksanaan pembelajaran, hingga sarana yang diberikan sekolah kepada siswa juga disampaikan dalam kegiatan yang menggunakan media zoom ini.

Dalam kegiatan kali ini, dipaparkan mengenai kesiapan sekolah dalam pelaksanaan pembelajaran ditengah wabah Corona. Oleh karenanya, pihak-pihak dari Staff dan guru berharap agar orangtua memantau kegiatan putra-putrinya diluar rumah agar terhindar dari wabah Pandemi. Hal itu juga didukung dengan harapan adanya kerjasama antar wali murid dan juga wali kelas dalam kegiatan pembelajaran Daring atau Online ini.

“Dari sinilah harapan kami kerjasama antara pihak sekolah & wali murid selalu terjalin, agar apapun program yang dicanangkan sekolah bisa 100% didukung oleh wali murid sehingga menjadikan jalannya program tersebut semakin lancar,”tutup Haris Setiawan.

Penulis. Endah-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *