SMKMITA TETAP ADAKAN WEBINAR DITENGAH PANDEMI DEMI MEWUJUDKAN SISWA/I YANG UNGGUL DALAM DUNIA KERJA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Di tengah kondisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan aktivitas berkerumun, SMKMITA tetap gencar melaksanakan beragam kegiatan dengan sistem daring untuk menambah wawasan siswa/i. Rabu, (06/01)

Kegiatan ini mengangkat tema yang cukup menarik yaitu ‘TREN MAGANG & PELUANG KERJA’ yang dilaksanakan di aula SMKMITA. Dengan menghadirkan Dra. Eka Setiawati selaku koor relasi IDUKA SMKMITA dan Qurotul Aini, S.Pd. selaku staff BKK SMKMITA sebagai pemateri.

Webinar kali ini diadakan secara daring/online melalui aplikasi Zoom dan live streaming YouTube, dengan dihadiri siswa/i SMKMITA, M. Ismu Maulan, S.Pd (mewakili Kepala sekolah), Bapak/Ibu guru, Waka kesiswaan, dan beberapa staff SMKMITA.

Dra. Eka Setiawati menjelaskan bahwa PKL (Praktek Kerja Lapangan) ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam dunia kerja sebelum terjun didunia kerja yang sebenarnya.

“Semua siswa SMK yang duduk di kelas XI harus mengikuti/melaksanakan program PKL, jika tidak mengikuti maka tidak naik kelas XII,”jelasnya.

Pelaksanaan webinar mengenai tren magang yang dibawakan oleh ibu Dra. Eka Setiawati. (Shabrina-J)

Dikarenakan kondisi pandemi saat ini yang semakin meningkat, kegiatan PKL di SMKMITA akan ditunda.

“PKL kelas XI dilaksanakan pada saat siswa/i duduk di kelas XII semester ganjil pada bulan Juli,”ungkap Eka Setiawati selaku pemateri.

Selain ada Dra. Eka Setiawati yang menerangkan materinya tentang Tren Magang, Qurotul Aini, S. Pd juga menyampaikan materi tentang Peluang Kerja.

“Peluang kerja adalah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk mendapatkan pekerjaan yang bisa menghasilkan kompensasi sebagai balas jasanya,”jelasnya.

Pelaksanaan webinar mengenai peluang kerja yang dibawakan oleh ibu Qurotul Aini, S.Pd. (Shabrina-J)

Beliau juga menjelaskan tata cara bagaimana mencari pekerjaan, hal-hal yang harus dilakukan sebelum melamar pekerjaan, langkah-langkah yang dilakukan setelah lulus, dsb.

“Ketika nanti kalian lulus lalu ingin mencari pekerjaan, kalian harus menanamkan niat pada diri kalian. Begitu juga saat kalian ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,”tutup Qurotul Aini, S.Pd.

Penulis : Revika-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *