PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH (PKKS) di SMKMITA TAHUN 2020/2021

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Dalam rangka perbaikan kualitas sekolah sehingga menjadi sekolah yang berkualitas, maka diperlukan kepala sekolah yang profesional dan kreatif. Untuk mendapatkan kepala sekolah yang profesional dan kreatif maka diadakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) setiap tahunnya. Rabu, (06/01)

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya untuk mengetahui bagaimana prestasi kepala sekolah dalam melaksanakan tugasnya.

Pada PKKS di SMK Muhammadiyah 1 Taman dilaksanakan oleh pengawas dari Dinas Sidoarjo, yakni Dra. Ernesta Winasis, M. Pd. dan Abdul Kholis, S. Pd.

Tim pengawas mulai mengamati lingkungan sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman didampingi oleh Eko Muji Wibowo S. Pd. Selaku Kepala Sekolah SMKMITA, Moch. Haris Setiawan, S.Pd.I., M. Ismu Maulan, S.Pd., dan Faris Rosi Ongko Wibowo, S.Pd. Lokasi yang diamati adalah ruang kelas, bengkel, laboratorium, perpustakaan, dan UKS.

Tim pengawas mulai mengamati lingkungan sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman. (Reva-J)

“Setelah saya observasi lingkungan belajar, sekolah ini betul-betul memberikan situasi aman dan nyaman untuk belajar siswa. Saya melihat ada kebersihan, program-program untuk anak-anak bisa dipakai saat dia lulus sekolah,” ungkap Dra. Ernesta Winasis, M. Pd selaku tim pengawas PKKS.

Setelah selesai mengamati lingkungan sekolah SMKMITA, tim pengawas memasuki ruang kepala sekolah untuk membahas penaikan kinerja sekolah SMKMITA.

“Bapak ibu guru tetap berjuang memproses terutama akhlaknya, keterampilan, dan juga pengetahuannya agar lulusan SMK Muhammadiyah 1 Taman 100% bisa bekerja karena itu memang buildnya,” ucap Dra. Ernesta Winasis, M. Pd.

Beliau juga berharap dengan adanya kinerja sekolah yang bagus maka kepercayaan masyarakat pada SMKMITA akan terus meningkat.

Penulis. Vika-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *