PANDEMI TAK LUNTURKAN SEMANGAT, SMKMITA RAIH JUARA DALAM AJANG ME AWARD

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Prestasi, Slider

Taman, Sidoarjo- Muhammadiyah Education Awards atau ME Awards merupakan ajang perlombaan pendidikan Muhammadiyah Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun oleh Mejalis Pendidikan Dasar dan Menengah (MPDM) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

ME Awards pada kali ini dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 20 Desember 2020 secara virtual atau daring. Peserta ME Awards mengupload video untuk masing-masing kategori omba di akun youtube sekolah.

Ridwan Ali saat melakukan rekam video untuk lomba kategori english speech . (Shabrina-J)

Pada tahun ini SMKMITA dapat mengikuti semua kategori lomba dalam ME Awards. Lomba tersebut terdiri dari, Arabic Speech Contest oleh Murni Nikmatul Hidayatul dan Jesnita Ayu Winda Lestari, English Speech Contest oleh Imanto Hilmi dan M. Ridwan Ali,Tahfidz Pelajar oleh Fara Nadhirah Putri, serta Podcast oleh Aisyah Hashifah Zahidah dan Shabrina Alya Salmalindra.

Murni Nikmatul saat melakukan rekam video untuk lomba kategori arabic speech. (Shabrina-J)

Lomba Podcast berhasil mendapatkan Third Champion, sedangkan lainnya berhasil masuk dalam 10 besar. Bisa dikatakan pada ME Awards kali ini kontingen SMKMITA berhasil sapu bersih Top 10 pada seluruh lomba, dimana sebelumnya paling tinggi berhasil masuk Top 25.

“Saya sangat mengapresiasi para pemenang semua lomba masuk Top 10 ME Awards 2020 dan hasil ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang masuk Top 25,”ucap Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd selaku Waka Kesiswaan SMKMITA.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para siswa yang berpartisipasi dalam lomba, sekolah memberikan potongan biaya pendidikan selama 1 bulan.

“Semoga dengan peningkatan prestasi, siswa bisa mengharumkan nama besar SMK Muhammadiyah 1 Taman. Jadikan ini sebagai pengalaman berharga karena orang hebat lahir dari pengalaman yang dia miliki,” tutup Vicky Dwi.

Penulis : Aisyah J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *