STAY HEALTHY, JADI PRINSIP TIM PMR SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – PMR (Palang Merah Remaja) adalah wadah kegiatan remaja di sekolah atau lembaga pendidikan formal dalam kepalangmerahan melalui program ekstrakurikuler. Selasa, (23/3)

Pada kesempatan kali ini PMR SMKMITA melakukan kegiatan screening. Screening dilakukan oleh anggota PMR dengan cara bergilir memeriksa tekanan darah, berat badan, tinggi badan, tes gula darah, kolesterol, dan asam urat Bapak/Ibu guru.

Anggota PMR sedang mengukur tekanan darah menggunakan tensimeter digital terhadap beberapa guru. (Ivanda-J)

Kegiatan ini dilaksanakan 2 kali dalam sebulan tepatnya pada hari Selasa di minggu kedua dan keempat. Kegiatan hari ini bertempatan di foodcourt SMKMITA. Sementara yang melakukan screening terjadwal 4-5 orang anggota tiap dua minggunya.

Anggota PMR melakukan cek gula darah pada guru SMKMITA. (Ivanda-J)

Sebelum melakukan screening Bapak/Ibu guru, Bu Dinda selaku pembina PMR SMKMITA menjelaskan cara mengisi lembar kesehatan guru. Selanjutnya beliau menjelaskan cara mengukur tekanan darah menggunakan tensimeter digital dengan benar.

“Manset dipasang terlebih dahulu pada lengan pasien, setelah itu tekan tombol on pada alat tensimeter digital, lalu tunggu hasil pemeriksaan keluar,” jelas Bu Dinda selaku pembina PMR SMKMITA.

Pada screening kali ini, ada 16 Bapak/Ibu guru SMKMITA yang melakukan pemeriksaan.

“Pastinya senang, selain itu juga dapat ilmu baru dari yang tadinya enggak bisa mengukur tekanan darah sekarang jadi bisa,” ungkap Ayu Amalia selaku anggota PMR yang bertugas hari ini.

Mereka berharap dengan adanya kegiatan ini selain menjadikan PMR lebih hidup, juga dapat membuat para anggotanya lebih luwes dalam menjalankan tugas.

Penulis: Gita-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *