TAMBAH WAWASAN KEWIRAUSAHAAN, SMKMITA STUDY BANDING KE SMK MUDA MUNTILAN

Berita Unggulan

Taman, Sidoarjo – Study banding merupakan salah satu dari berbagai cara untuk memperluas wawasan dan sebagai media belajar dalam mengembangkan amal usaha Muhammadiyah khususnya dalam bidang pendidikan. Kamis, (18/3)

Pada kesempatan kali ini, SMK Muhammadiyah 1 Taman berkunjung ke SMK Muhammadiyah 2 Muntilan untuk mengikuti kegiatan Study banding terkait kewirausahaan, sarana prasarana, pengelolaan IT, dan strategi pemasaran produk sekolah.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh kepala sekolah, jajaran wakil kepala sekolah, kepala unit kewirausahaan masing-masing bidang, salah satu siswa, serta alumni SMK Muhammadiyah 1 Taman.

“Study banding kali ini kami fokuskan untuk menambah wawasan tentang sekolah berbasis kewirausahaan ke SMK Muhammadiyah 2 Muntilan yang mempunyai keunggulan dalam bidang tersebut untuk kami adaptasi konsep pengembangannya,” ungkap Eko Muji Wibowo selaku kepala sekolah SMKMITA.

Adapun tujuan dari adanya kegiatan Study banding ini ialah silaturahmi sesama AUM dan juga belajar tentang kelas kewirausahaan.

“Study banding sebagai ajang mempererat tali persaudaraan dan sharing sehingga kunjungan ini bermanfaat bagi kedua belah pihak serta dapat menjadi inspirasi bagi kemajuan perserikatan Muhamadiyah di masa mendatang,” ujar Setyo Indrawanti, S.Pd selaku kepala penjamin mutu SMK MUDA Muntilan.

Sebagai penutup sambutan, Setyo Indrawanti menambahkan sejak masuk SMK MUDA Muntilan siswa diwajibkan mempunyai produk dan mampu memasarkan produknya sendiri agar siswa dapat mandiri.

Mereka berharap dengan adanya Study banding ini dapat menjadi inspirasi untuk belajar bagaimana mendapatkan program Pusat Keunggulan dan menjadikan Study banding ini sebagai motivasi untuk berinovasi serta mewujudkan sekolah sebagai pusat keunggulan dan kewirausahaan.

penulis : Gitaa-j

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *