VICKY DWI OKTAVIAN: PENGEMBANGAN MINAT DAN BAKAT SISWA ITU SALAH SATU LANDASAN YANG CUKUP PENTING DI SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo — Minat dan bakat adalah sebuah hal yang tidak pernah bisa terlepas begitu saja dari kehidupan. Ada begitu banyak momen-momen yang memiliki keterkaitan atau konspirasi antara kehidupan dan minat bakat. Oleh sebab itu, setiap orang pasti memiliki minat dan bakat mereka masing-masing dalam menjalani kehidupan

SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman) pun menyadari sebuah realita tersebut. Sehingga di tahun ajaran 2019/2020 ini, SMKMITA memberikan pintu dan kesempatan selebar-lebarnya bagi siswa-siswi untuk pandai menentukan minat dan bakatnya masing-masing.

pemberian materi oleh Bapak Vicky Dwi O (Shabrina/Jurnalis)

“Pengembangan minat dan bakat siswa itu salah satu landasan yang cukup penting di SMKMITA, jadi suatu kewajiban bagi kalian (siswa-siswi SMKMITA) untuk mengembangkan potensi kalian di minat dan bakat kalian dengan adanya berbagai Ekstrakulikuler Seni dan Olahaga,” kata Vicky Dwi Oktavian selaku Ketua Panitia MPLSPDB sekaligus Waka Kesiswaan SMKMITA, (15/07).

Tidak hanya memberitahukan soal betapa pentingnya sebuah minat dan bakat, Vicky Dwi Oktavian atau kerap disapa dengan sebutan Pak Vicky ini juga mengingatkan agar siswa-siswi SMKMITA tetap bersemangat, percaya diri dan rendah diri tentunya—sebab mereka juga termasuk generasi penerus bangsa.

“SMKMITA adalah sekolah yang berakhlakul karimah dan penuh dengan siswa-siswi berprestasi, aktif dan berani. Jadi enggak ada yang namanya anak berandalan di sekolah kita. Insyaallah dan pasti, siswa-siswi SMKMITA adalah siswa-siswi yang baik, pandai dan aktif,” tukas Pak Vicky.

Besar harapan dari Pak Vicky agar siswa-siswi bisa benar-benar memanfaatkan segala kesempatan yang dibuka lebar oleh sekolah untuk mengembangkan bakat serta minat mereka. Sebab sesuai dengan pesannya, siswa-siswi SMKMITA adalah generasi penerus bangsa. (Salsa—J)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *