WARGA SMKMITA IKUTI UPACARA VIRTUAL HUT KE-77 KEMERDEKAAN RI

Kegiatan Sekolah

Taman, Sidoarjo – Seluruh Warga SMK Muhammadiyah 1 Taman ikuti jalannya Upacara Kemerdekaan Indonesia ke-77 melalui stasiun televisi baik nasional mau pun swasta juga kanal YouTube Sekretariat Presiden. Rabu, (17/8), dimulai pada pukul 07.30 s/d 17.00.

Kegiatan tersebut di awali dengan pembawaan baki tim Pengibar Bendera menuju Istana Merdeka, kemudian pembacaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Kali ini berbeda dengan dua tahun terakhir, karena adanya pandemi Covid-19 Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI digelar secara terbatas, dan saat ini diadakan secara lebih terbuka.

Sebagai sekolah yang berbasis Profil Pelajar Pancasila, SMKMITA mewajibkan seluruh siswanya dimulai dari kelas X sampai XII untuk tetap mengikuti upacara walaupun hanya dari televisi dan YouTube. Meski mengikuti upacara secara virtual dari layar ponsel, Selvi salah satu anggota Pasbramita merasa terharu saat pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Istana Merdeka.

“Saya senang sekali dan terharu bisa menyaksikan saat Bendera Merah Putih dikibarkan. Semoga kelak saya bisa menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera di Istana Merdeka,” ungkap Selvi.

Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat, ada beberapa Pejabat Negara yang hadir, ada pula perwakilan dari Negara tetangga, juga mengundang beberapa penyanyinya yang ikut memeriahkan acara.

“Saya berharap dengan adanya Upacara ini bisa membuat warga Indonesia saling menghormati satu sama lain, menciptakan toleransi yang tinggi, serta menjunjung tinggi nilai pancasila,” harap Fitri Puspita salah satu siswi SMKMITA. (hazel jr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *