SEMAKIN MERIAH! LOMBA BOLA GHOIB DAN CERDAS CERMAT WARNAI FESTIVAL MUSACIY

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah

Taman, Sidoarjo – Pada Kamis, (18/8) IPM SMKMITA gelar lomba cerdas cermat dan bola ghaib dalam Festival Musaciy. Lomba tersebut didasarkan hanya kepada siswa kelas X dan XI saja, sedangkan kelas XII masih mengikuti program PKL di perusahaan masing-masing.

Lomba pertama yakni cerdas cermat, peserta sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Yaitu dimulai pada pukul 07.15 s/d 08.30 WIB.

Pembagian lomba cerdas cermat dibagi menjadi 2 babak yang meliputi babak pertama dan babak kedua. Setiap kelas diacak sesuai babak yang telah ditentukan.

Pada saat lomba, terdapat aturan yang harus dilaksanakan oleh peserta lomba guna untuk meningkatkan daya saing yang suportif. Peserta dilatih untuk meningkatkan keberanian dan kecepatan saat menjawab.

Suasana Lomba Cerdas Cermat

“Lomba ini meningkatkan keberanian dan kompetensi keahlian dan meningkatkan daya saing yang suportif antar siswa. Awal munculnya ide ini adalah dari IPM bidang PIP yang mewujudkan adanya proker yang bisa melatih siswa juga,” jelas Andin selaku anggota pelaksana cerdas cermat.

Lomba kedua adalah bola ghoib, lomba ini juga tak kalah seru dari lomba cerdas cermat, peraturan dari lomba ini adalah peserta diharuskan untuk menutup mata dengan menggunakan kain, lalu peserta harus menggiring bola dan tidak boleh menendang, dan terakhir apabila bola keluar dari batas garis yang sudah ditentukan maka peserta harus mengulang kembali dari awal. Penonton sangat bersemangat dan bersorak ramai untuk menonton acara lomba ini.

Acara berlangsung meriah saat melihat salah seorang peserta menggiring bola ke luar garis dan harus mengulang dari awal. Tak hanya berhenti di situ saja, teriakan heboh supporter juga memberi kesan seru, menyenangkan, dan tak terlupakan.

Lomba Bola Ghoib

Setelah peserta lomba bola ghoib silih berganti melaksanakan lomba akhirnya dapat sang penyabet juara pertama yakni dari kelas XI TF.

“Harapannya itu semakin meriah dan dapat solidaritas, karena ini kan mereka mainnya per tim jadi untuk solidaritas nya seperti muncul dan semakin erat,” harap Sabrina selaku anggota pelaksana. (Putri Jr.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *