WISUDA PURNA SISWA SMKMITA TAHUN 2022 DI KOTA GUDEG

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Yogyakarta – Sebanyak 129 Siswa kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Taman mengikuti acara wisuda Purna siswa tahun pelajaran 2021/2022 hari ini(9/06).

Acara tersebut diselenggarakan di Graha Satya Hotel Yogyakarta mulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh majelis dikdasmen pimpinan cabang Muhammadiyah sepanjang dan perwakilan dari mitra dunia industri dan dunia industri. Kegiatan tersebut juga disiarkan secara live melalui kanal YouTube smkmita official untuk disaksikan oleh para wali murid yang sedang diwisuda.

Acara wisuda ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap para siswa sekaligus ajang pisah kenang. Apalagi mereka mampu menyelesaikan proses pendidikan selama 3 tahun meskipun diawal masuk kelas X merupakan awal mula munculnya pendemi COVID 19.

Sebelum acara inti prosesi wisuda dimulai, ada tampilan tari selamat datang kepada tamu undangan. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, mars Muhammadiyah, mars SMK dan mars SMKMITA. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan – sambutan diantaranya adalah kepala sekolah dan majelis dikdasmen.

Dalam sambutan Kepala sekolah, Eko Muji Wibowo menyampaikan bahwa proses selama 3 tahun ibarat langkah menaiki anak tangga dalam membentuk karakter dalam menghadapi masa depan. Eko juga menyampaikan permohonan maaf bila membuat siswa tertekan selama masa pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter. “Selamat dan sukses kalian telah menyelesaikan proses pendidikan di sekolah tercinta ini dan kami berdoa semoga kalian diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam menempuh kehidupan di masa yang akan datang,” ucapnya. Ia juga berpesan agar tetap menjaga nama baik sekolah karena sekolah kita adalah milik kita bersama. “Dan tolong jaga almamater kalian yaitu SMK Muhammadiyah 1 Taman yang tercinta ini,” pesannya.

Selanjutnya sambutan dari majelis dikdasmen PCM sepanjang yang diwakili oleh Bapak Nur Efendi. Dalam sambutannya, dia menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayai Muhammadiyah sebagai lembaga pendidikan. “Terimakasih telah mempercayai Muhammadiyah sebagai lembaga pendidikan anak bapak ibu sekalian dan semoga bisa mempererat ukhuwah kita,” jelasnya.

Pak nur, sapaan Nur Efendi juga mengingatkan kepada wisudawan agar Jangan lupa bersyukur dan terima kasih kepada orang tua yang telah mengupayakan dan memberikan pendidikan yang baik. “Anak-anakku jangan lupa bersyukur dan terimakasih kepada orang tua karena berkat beliau berdua kalian mendapatkan pendidikan yang baik, terangnya. Pak nur juga berpesan agar berterima kasih kepada bapak ibu yang telah mendidik dan memberikan pengalaman yang bermanfaat. “Tak lupa juga kepada bapak ibu guru kalian karena berkat beliau-beliaulah kalian mendapatkan pengalaman yang berguna di masa akan datang,” lanjutnya. Dia juga menambahkan bahwa jika ada kesulitan untuk melangkah ke jenjang berikutnya dipersilahkan konsultasi ke sekolah karena di SMK Muhammadiyah 1 Taman nanti akan membimbing karirnya para alumni. “Nanti kalau kalian kesulitan silakan datang ke sekolah dan konsultasi agar nanti diarahkan mau kuliah, kerja ataupun wirausaha,” ungkapnya

Acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda yang didahului dengan pembacaan SK Kelulusan dan lulusan terbaik dari masing-masing kompetensi keahlian oleh Waka kurikulum.

Berikut nama-nama siswa terbaik
Terbaik USPBK : Andaru Hapsari Putri
Terbaik AKL : Nabila Ayu Rahmania
Terbaik OTKP : Andaru Hapsari Putri
Terbaik TKJ : Aisyah Hasifah Zahidah

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari lulusan terbaik yang diwakili oleh Andaru Hapsari Putri. Dalam sambutannya dia menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah mendidik dengan baik dan sabar. “Terimakasih kami ucapkan kepada bapak ibu guru yang telah mendidik kami dengan tulus dan ikhlas,” ungkapnya.
Selain itu juga dia juga meminta maaf. “Kami juga mohon maaf jika kami pernah melakukan kesalahan pada bapak ibu dalam proses pendidikan,”pintanya.
Di akhir sambutannya, Andaru menyemangati teman-temannya agar tidak hanya berfikir tapi harus menjadikannya kenyataan. “Karena usaha tidak pernah mengkhianati hasil,”pungkas wisudawati yang memang ingin menjadi lulusan terbaik tersebut.

Acara pun selesai diakhiri doa bersama yang dipimpin oleh ustadz Reno Hariyadi, M.Pd.I dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama per kelas didampingi wali kelas masing-masing. (MAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *