ADAKAN WEBINAR KONCO ANYAR  THE SERIES II, JURNALIS SMKMITA GANDENG IKLILLAH DINI SEBAGAI PEMATERINYA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Di era digital seperti ini, media sosial menjadi wadah untuk berinteraksi sosial, menyebarkan informasi, sebagai media hiburan, bahkan sosial media bisa menjelma menjadi sarana penggali kreativitas. Tetapi, tak semua orang beranggapan seperti itu, banyak dari mereka yang menganggap bahwa sosial media mendatangkan banyak sisi negatif ketimbang positifnya. Hal itu membuat tim Jurnalistik SMKMITA terdorong untuk mengadakan webinar online dengan tema yang berjudul ‘Bersosial Media di Tengah Dunia Kreatif Anak Muda’ pada hari Kamis, (18/02)

Jurnalis SMKMITA menggandeng Iklillah Dini selaku Social Media Specialist at Pikaler sebagai pematerinya. Webinar yang dilaksanakan secara online melalui Aplikasi Zoom dan live YouTube ini juga dipandu oleh Aisyah Hashifah sebagai moderatornya.

Aisya Hashifah selaku moderator dalam acara webinar konco anyar the series II. (Shabrina – J)

Kegiatan hari ini juga diikuti oleh anggota Ortom SMKMITA yakni Hizbul Wathan, IPM, serta Tapak Suci, siswa/i SMKMITA, anggota Jurnalis SMK Krian 2, anggota Jurnalis SMAN 1 Krian, dan siswa/i dari luar SMKMITA.

Dalam sambutannya, Farah Fitriani selaku Ketua Pelaksana Kegiatan berharap jika seminar ini dapat mengarahkan peserta agar dapat memahami bahwa sosial media tidak hanya berisi hal negatif melainkan terdapat sisi positif yang bisa meningkatkan kreativitas yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Dalam webinar hari ini juga dijelaskan bahwa media sosial adalah media atau tempat untuk bersosialisasi satu sama lain yang dilakukan secara online. Namun, kita juga harus tahu bagaimana batasan-batasan dalam bermedia sosial yang baik.

“Sosial media sendiri macamnya banyak, maka dari itu banyak hal-hal bisa dikreasikan. Menjadi pelajar sekolah tidak membatasi kita untuk membuat konten dan mengembangkan kreativitas lain yang bisa dituangkan di sosial media,” ucap Ikillah Dini.

Citra di dunia online atau lebih dikenal dengan istilah Personal Branding adalah adalah suatu gambaran mengenai diri kita yang kita tampilkan di akun atau aktivitas sosial media yang kita punya. Citra kita di dunia online sangat mempengaruhi dengan konten yang kita buat nanti.

Dalam webinar ini juga dijelaskan bagaimana cara membuat konten-konten kreatif. Menjelang akhir kegiatan, dibuka sesi tanya jawab dengan 3 penanya terbaik yang akan mendapatkan reward nantinya. Pemenang reward tersebut di antaranya adalah; Rosa, Imanto Hilmi, dan juga Zulfa Kamila yang merupakan siswa/i SMK Muhammadiyah 1 Taman.

“Jadi, wajar banget kalo jenuh, apalagi dengan keadaan kita nggak boleh kemana-mana dan harus stay di rumah, tapi kalian bisa mengatasi dengan membuat konten kreatif yang lain,” tutupnya.

Penulis. Fitri – J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *