ADAKAN PELATIHAN KELAS INDUSTRI TELKOM UNTUK SISWA TKJT SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah

Taman, Sidoarjo – Memberikan ilmu kepada siswa-siswi bukan hanya melalui pembelajaran di kelas, namun bisa juga melalui pelatihan-pelatihan seperti yang diadakan SMKMITA pada siang ini. Selasa, (30/11)

Pelatihan kelas industri untuk jurusan TKJT (Teknik Komputer Jaringan & Telekomunikasi) ini diadakan oleh SMKMITA dengan menghadirkan Telkom dari Jakarta, Surabaya, serta Sidoarjo. Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari pukul 11.00 s/d 13.00 WIB dengan bertempat di Laboratorium Fiber Optik SMKMITA.

“Kalian harus memperhatikan betul ketika nanti penyampaian materi dilakukan, karena tidak di semua SMK ada industri Telkom. Saya harap nanti kalian banyak bertanya, gunakan kesempatan emas ini, karena ini semua juga untuk kalian sendiri,” ungkap Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku kepala sekolah.

Kegiatan ini diisi dengan pemberian materi oleh pihak Telkom, yaitu Dian Sulistiani yang menjelaskan tentang ruang lingkup kelas program kelas industri Telkom, kemudian Danny Christ Kansil memberikan penjelasan tentang gambaran magang di Telkom seperti apa, serta Dian Suryo Aji yang menjelaskan tentang perbedaan kabel fiber optik dengan kabel tembaga.

Seperti apa yang diharapkan oleh kepala sekolah SMKMITA dalam sambutannya, antusias para siswa-siswi TKJT terlihat sangat jelas pada saat penyampaian materi. Mereka aktif dalam bertanya dan memperhatikan materi dengan sungguh-sungguh.

“Sangat bermanfaat untuk menjadi bekal ilmu dalam bidang fiber optik, tidak hanya mudah di pahami tapi juga sangat seru. Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa menjadi lebih berwawasan dan lebih paham dengan fiber optik serta dapat meningkatkan mutu kerja mereka,” ujar Imanto Hilmi salah satu siswa TKJT.

Vidhita Parama Isvari selaku moderator kegiatan ini menyampaikan harapannya sebagai penutup, agar para siswa khususnya jurusan TKJT bisa mempunyai gambaran ketika mengikuti kelas fiber optik Telkom dan mempunyai tujuan ketika lulus nanti.

Penulis:
Revika Ayuniar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *