JELANG MASA PKL, SMKMITA GIATKAN SOSIALISASI TATA TERTIB SISWA KELAS XII

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Mendekati masa pemberangkatan PKL (Praktik Kerja Lapangan), SMKMITA adakan sosialisasi tata tertib dan persyaratan untuk pemberangkatan PKL. Kamis, (21/7)

Kegiatan ini dibagi menjadi tiga sesi, sesi pertama kelas XII AKL dan DIF yang dimulai pukul 08.00 s/d 09.00 WIB, dilanjut sesi kedua yakni XII OTKP pada pukul 09.00 s/d 10.00 WIB, dan sesi ketiga sekaligus terakhir untuk siswa kelas XII TKJ pada pukul 10.00 s/d 11.00 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang teori 9 SMKMITA ini, bertujuan untuk menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh siswa kelas XII agar menaati semua peraturan yang ada di perusahaan.

Potret siswa kelas XII-OTKP saat menyimak paparan materi tata tertib PKL. (Fitri-J)

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Dra. Eka Setyawati selaku Koordinator BKK dan PKL dalam sosialisasi kali ini. Beliau menyampaikan agar para siswa bersikap sopan, inisiatif, dan kreatif saat berada ditempat PKL.

“Kalian harus jadi siswa yang inisiatif, contohnya jika kalian tidak diperintahkan untuk mengerjakan sesuatu, maka kalian harus berinisiatif untuk bertanya kepada guru pembimbing yang ada di perusahaan,” ucap beliau.

Disampaikan juga bahwa, seragam yang akan digunakan saat PKL sesuai dengan seragam yang telah ditentukan oleh perusahaan. Selain itu, beliau juga menyampaikan agar para siswa sampai ditempat PKL 10 menit sebelum dimulainya praktik.

“Jika kalian berhalangan hadir dikarenakan sakit, maka kalian harus menunjukkan surat dokter. Jangan sampai tidak ada izin karena keberhasilan kalian dalam PKL adalah 90% kehadiran,” pesan beliau.

Sebagai penutup kegiatan, beliau membagikan surat pernyataan PKL kepada seluruh siswa kelas XII, serta menjelaskan beberapa poin-poin yang tertulis didalam surat tersebut.

Penulis, Gita-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *