ATLET TAPAK SUCI SMKMITA KEMBALI MERAIH PENGHARGAAN

Tak Berkategori

Taman, Sidoarjo – Salah satu siswi TSPM SMKMITA kembali meraih penghargaan dengan mendapat juara ll pada Olimpiade Pencak Silat Paku Bumi Open Championship di GOR Jatinangor Bandung. Olimpiade ini berlangsung selama 2 hari sejak Sabtu, 26 Februari 2022 hingga Minggu, 27 Februari 2022.

Tapak Suci Putera Muhammadiyah adalah salah satu organisasi Otonom di SMKMITA yang selalu berkembang dan mencetak prestasi. SMKMITA baru saja mengirim 2 muridnya untuk mengikuti olimpiade. Salah satunya Alifia Dewi murid kelas Xll AKL yang memenangkan olimpiade tersebut. Organisasi Otonom TSPM SMKMITA memang sudah sering mengikuti kejuaraan dan olimpiade dengan membawa pulang medali perak.

“Tujuan pertama saya mengikuti olimpiade ini untuk menambah pengalaman dan evaluasi diri sampai sejauh mana kemampuan saya, karena olimpiade ini olimpiade pertama yang saya ikuti selama pandemi dan saat pandemi saya sempat vakum,” tandas Alifia.

Alifia Dewi XII AKL Mendapatkan juara ll pada Olimpiade Pencak Silat Paku Bumi Open Championship. (Farah-J)

Alifia mengaku sangat senang karena diberi kesempatan berharga untuk mewakili sekolah dalam olimpiade ini. Ia juga berkata tidak ada kendala selama latihan atau olimpiade.

Walaupun belum mendapat medali emas, tapi ia merasa senang atas penghargaan yang di raih nya.

“Saya merasa sangat senang, meskipun belum bisa membawa pulang medali emas,” ungkap Alifia.

Ia juga memberi pesan kepada teman teman Tapak Suci untuk tetap fokus berlatih, semangat, dan pantang menyerah.

“Untuk sekolah semoga tetap memberi dukungan baik secara moril dan materil pada atlet-atlet Tapak Suci yang akan mengikuti kejuaraan dan olimpiade,” tambah Alifia.

Waka Kesiswaan SMKMITA turut memberikan harapan nya atas juara yang kembali di peroleh Tapak Suci SMKMITA.

“Saya berharap kedepannya Alifia terus berlatih dan bersiap untuk melanjutkan ke Tapak Suci cabang sepanjang. Tetap evaluasi yang kurang dan terus semangat,” tutup Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd.

Penulis : Hazel-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *