BELAJAR HAL BARU YANG MENARIK, INTIP KESERUAN KEGIATAN DARUL ARQAM SESI KETIGA

Berita Unggulan

Taman, Sidoarjo- SMK Muhammadiyah 1 Taman mengadakan kegiatan Darul Arqam. Kegiatan ini mengusung tema ‘Gema Ramadhan Menuju Syahrul Asa Intas Hati Menuju Taqwa’. Rabu(28/4).

Darul Arqam hari ketiga ini dilaksanakan oleh kelas XI-TKJ 1 dan XI-AKL. Pada acara Darul Arqam sesi ketiga ini memiliki berbagai rangkaian acara yang menarik. Yaitu sholat Dhuha berjamaah, mengaji bersama, dan tausiyah singkat.

Ustadz Reno Hariyadi, M.Pd.I yang sedang memberikan materi seputar Ramadhan. (Farah – J)

Pada Acara Darul Arqam hari ketiga ini materi tauziah yang disampaikan adalah tentang pentingnya taqwa dan beramal baik didunia untuk bekal di akhirat. Karna kematian adalah suatu hal yang tidak mungkin dapat dihindari dan diprediksi. Materi ini disampaikan oleh Ustadz Reno Hariyadi, M.Pd.I.

“Tidak ada jalan untuk ke akhirat kelak. Maka marilah ikhlas beramal. Karna amal adalah sahabat sejati kita saat di akhirat,” ucap Ustadz Reno.

Pada kegiatan kali ini para peserta kegiatan Darul Arqam hari ketiga juga berkesempatan untuk belajar tata cara memandikan dan mengkafani mayat. Mereka juga belajar tata cara sholat jenazah.

Kegiatan perawatan terhadap jenazah yang di Bimbing oleh Ustadz Reno ( Farah – J)

Para siswa siswi pun juga antusias saat belajar hal ini. Ada beberapa siswa dan siswi juga antusias saat ditunjuk untuk mempraktekkan tata cara memandikan dan mengkafani mayat. Mereka juga praktek tentang tata cara sholat jenazah.

“Makna acara hari ini adalah makhluk ciptaan Allah yang bernyawa pasti nantinya akan mengalami kematian,” Tutup Rullita Nur Azizah selaku MC acara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *