Tak Hanya Tarik Minat Siswa Baru, Bazar Ramadhan Juga Latih Siswa SMKM1TA Berwirausaha

Berita Unggulan

SMKM1TA – Mendekati masa rekruitmen peserta didik baru, SMKM1TA gencar mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk promosi sekolah, salah satunya yakni Bazar Ramadhan yang bertempat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya atau kerap dikenal dengan Masjid Agung. Selasa, (27/4).

Bazar Ramadhan akan diadakan di Bulan Ramadhan saja, dimulai pada tanggal 1 Ramadhan lalu hingga 30 Ramadhan nanti, sehingga tidak setiap saat kegiatan ini bisa dilakukan.

Suasana Bazar Ramadhan yang bertempat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (Farah – J)

Hal itu disampaikan oleh Dra. Anis Sudaryaningsih selaku Waka Sarpras SMKM1TA.”Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi event Ramadhan, di samping itu kita juga promosi PPDB sekolah, serta promosi barang yang ada di Mini Mart atau Distro yang akan kita diskon besar-besaran nantinya,” ungkapnya.

Tidak hanya Tim PPDB SMKM1TA saja yang berpartisipasi demi terwujudnya kegiatan ini, melainkan adanya kerja sama yang kuat antara Tim Distro SMKM1TA, Tim Mini Mart SMKM1TA, serta siswa/i entrepreneur, membuat Bazar Ramadhan bisa bejalan lancar.

“Yang jaga bazar nanti biasanya ada 2 anak, dari kelas 11 OTKP, AKL, maupun TKJ secara bergilir setiap harinya. Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.30 s.d 20.00 WIB,” jelas Nur Naura Nadhifa selaku CS (Customer Service) PPDB SMKM1TA.

Naura juga menyampaikan, bahwasanya Bazar Ramadhan ini, merupakan program promosi sekolah sekaligus program pembentuk jiwa wirausaha perdana yang diluncurkan SMKM1TA.

“Produk yang ditawarkan saat ini, diantaranya ada baju muslim, mukena, kerudung, alat tulis menulis, serta piyama juga ada,” jelas Naura.

Bapak Eko Muji Wibowo, S.Pd yang sedang menyurvei kondisi Bazar Ramadhan (Farah – J)

Eko Muji Wibowo, S.Pd ditemani oleh beberapa Staf Wakil Kepala Sekolah mengunjungi Bazar Ramadhan malam ini. Beliau juga menyurvei kondisi yang mereka hadapi (guru pembimbing serta siswa entrepreneur) terkait Bazar Ramadhan. Beliau juga memberi masukan-masukan agar Bazar Ramadhan dapat berjalan aktif dan efektif dalam mempromosikan sekolah.

“Harapan saya, kegiatan ini menjadi wahana atau cara yang digunakan untuk mempromosikan sekolah, serta Bazar Ramadhan ini digunakan sebagai tempat untuk melatih kalian berwirausaha,” tandasnya.

Penulis : Fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *