BERHASIL MEMBUAT DUA PRODUK, PARA MURID TEKNIK KOMPUTER & JARINGAN SIAP MENGENALKAN HASIL PERAKITAN PRODUK ‘SPEAKER BLUETOOTH’ DAN ‘SENSOR KERAN AIR’

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Mendekati masa kelulusan, siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Taman dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan telah membuat sebuah perakitan produk untuk tugas akhir mereka.

Siswa-siswi TKJ melaksanakan perakitan produk ini selama 3 hari. Mulai dari Senin, 19 April 2021 hingga Rabu, 21 April 2021. Dari keseluruhan murid TKJ (TKJ I & TKJ II) mereka akan dibagi menjadi 10 kelompok, 5 kelompok membuat produk ‘speaker bluetooth’ dan 5 kelompok lagi membuat produk ‘sensor keran air’.

Pada perakitan produk ini, para murid tidak dibiarkan untuk mengerjakan sendiri di rumah, karena nantinya akan ada guru pendamping yang akan membimbing mereka. Saat pengerjaan produk, mereka melaksanakan di sekolah dengan kelompok produk ‘speaker bluetooth’ berada di Aula sedangkan kelompok produk ‘sensor keran air’ berada di Bengkel Umum.

Sekolompok siswa yang sedang merakit sensor keran air (Farah – J)

Tak perlu mengeluarkan biaya untuk keperluan alat dan bahan perakitan, SMK Muhammadiyah 1 Taman telah memfasilitasi dan memberikan anggaran untuk kelengkapan perakitan agar siswa-siswi dapat lebih mudah saat membuat produk.

Dalam proses perakitan, siswa-siswi TKJ terlihat sangat antusias. Mereka memperhatikan guru pembimbing yakni bapak M. Deny Setiawan, S.Kom dengan sangat baik saat memberikan penjelasan serta mengikuti arahan untuk merakit masing-masing produk.

Tidak bisa dibilang mudah, proses perakitan 2 produk ini cukup membuat para murid khawatir jika terjadi kesalahan hingga membuat bahan tak dapat terpakai lagi. Oleh sebab itu, mereka mengerjakan dengan sangat hati-hati dan mendengarkan apa yang di perintah guru pembimbing.

Hasil produk setelah menyelesaikan perakitan (Farah – J)

Sampai hari terakhir pengerjaan, masing-masing kelompok dari 2 produk ini telah berhasil menyelesaikan perakitan sehingga produk dapat terpakai dan dijual untuk masyarakat sekitar.

Penulis. Shabrina-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *